Waspadai, 5 Tanda Berikut di Tubuh Bisa jadi Tanda Awal Gejala Kanker

Posted on 2016-03-03 12:39



 

Kanker menjadi penyakit yang paling menyeramkan bagi umat manusia. Seseorang jika sekali didiagnosa memiliki kanker, maka akan ketakutan, sakit. dan sedih selama sisa hidupnya.

Meskipun kemoterapi dan terapi radiasi tersedia sebagai alternatif pengobatan, namun terapi ini hanya dapat membantu sedikit proses penyembuhan.

 

Loading...

Pada kenyataannya, belum ditemukan pengobatan yang bisa menyembuhkan kanker secara total, hingga saat ini pengobatan yang bisa dilakukan yaitu melalui pencegahan.

 

Penting untuk mengetahui tanda-tanda dan gejala awal kanker karena sebelum terlambat, penyakit kanker akan sulit disembuhkan jika sudah pada stadium tinggi.

 

Berikut ini telah menghimpun lima gejala klinis awal dari tampilan kulit karena melalui kulit juga bisa mendeteksi berbagai jenis kanker pada tubuh dilansir melalui Elitereaders.

 

1. Luka yang tidak berhenti berdarah dan memar
Luka yang mengeluarkan darah dan memar mungkin tulang sumsum dalam kondisi yang tidak baik, dimana tulang sumsum tempat memproduksi sel darah.

 

Berdasarkan perwujudan klinis mungkin itu awal gejala penyakit leukemia.

2. Bagian wajah membengkak
Berdasarkan studi kesehatan jika bagian wajah membengkak mungkin terdapat berbagai gejala. Penyakit yang mungkin terjadi yaitu kanker paru-paru karena air yang mengalir ke atas pada paru-paru dapat menimbulkan tumor, kemudian akan menyebar ke bagian wajah yang menimbulkan efek bengkak di wajah.

3. Bentuk kuku tangan berubah
Para ahli mengatakan bahwa jika bentuk kuku tangan berubah bentuk, bisa menandakan adanya gejala kanker. Hal ini dijelaskan jika ada pelebaran bentuk kuku bisa jadi ada kemungkinan gejala kanker paru-paru.

Jika terdapat noda hitam atau cokelat pada kuku mungkin pertanda kanker kulit.

Yang terakhir yaitu bila warna kuku pucat tidak seperti biasanya atau berwarna putih kemungkinan bisa terjadi kanker hati.

 

4. Benjolan di kulit
Benjolan pada kulit yang tidak wajar mungkin sistem getah bening tidak bekerja secara baik. Jika ada benjolan timbul pada kulit sebaiknnya periksakan ke dokter sebagai tindakan pencegahan.

 

 

5. Luka yang mudah mengeluarkan darah pada mulut
Jika sering menderita sariawan, mungkin Anda hanya kekurangan Vitamin C. Namun jika Anda sering mengalami sariawan yang tidak biasa mungkin bisa ada gejala kanker kulit seperti pada sel melanoma dan sel karsinoma.

 

Penjelasan di atas kemungkinan merupakan tanda awal gejala kanker. namun untuk hasil yang lebih akurat anda bisa berkonsultasi langsung kepada dokter mengenai kesehatan tubuh Anda.


Loading...




Cerita Unik Lainnya