Waspada, Penyakit ‘Text Neck’ Mengincar Pengguna Gadged

Posted on 2016-04-27 00:18



Apakah anda pernah mengalami sakit pada leher seusai menggunakan gadged dalam waktu yang lama? Jangan pikir itu hal biasa. Sakit leher seusai menggunakan gadged dalam waktu yang lama dapat dikaitkan dengan cara penggunaan perangkat teknologi. Lewat gadged kita dapat mengakses semua dunia dengan ujung jari.

“Text Neck” atau juga disebut Tech Neck merupakan penyakit modern yang menyerang bagian tulang belakang dan leher. Jika dibiarkan akan menjadi masalah yang serius. Text Neck lebih sering mengakibatkan peradangan dan pengapuran sendi.

Jika dibiarkan dalam jangka panjang akan mengakibatkan masalah serius. Faktanya, berat kepala manusia dewasa sekitar 10 sampai 12 pound. Ini adalah berat saat berdiri keadaan normal. Pada saat kepala anda kedepan 15 derajat, maka berat yang akan ditumpu leher bertambar sebesar 27 pound. Apabila kepala anda menunduk sebesar 45 derajat maka berat yang ditumpu leher berubah menjadi 49 pound. Ketika anda menunduk lagi sebesar 60 derajat, berat kepala bertambah menjadi 60 pound. Mungkin anda tidak terlalu merasakannya.

Beban yang ditahan akan menambah tekanan pula pada otot dan syarat. Hal ini menyebabkan otot menjadi tegang dan lama kelamaan akan menjadi rasa nyeri.

Loading...

Beberapa hal sederhana untuk mencegah dan menggurangi penyakit Text Neck, yaitu:

  1. Mengunakan jempol dan jari telunjuk secara bergantian saat mengetik teks.
  2. Mengunakan fitur voice-texting assistant.
  3. Mengunakan fitur predictive text function untuk menyarankan teks yang akan diketik.
  4. Posisi kepala harus dalam posisi normal dan sejajar dengan gadged.


Loading...




Cerita Unik Lainnya