Wanita Turis Bule Tampar Petugas Imiigrasi Di Bali, Ini Kronologi Kejadian Yang Sebenarnya

Posted on 2018-08-02 21:23



Sebuah video insiden mengejutkan beredar di media sosial. Dalam video nampak seorang wanita bule marah-marah, mengamuk hingga menampar seorang petugas imigrasi di Indonesia. Video ini tersebar luas di media sosial, menuai kecaman keras netizen. 

Dalam video tersebut nampak seorang wanita berpakaian kuning tua sedang menggendong sebuah tas berwarna hitam. Wanita berambut pendek itu terlihat berdebat di awal dengan seseorang di hadapannya.

Ia berdiri tepat di hadapan sebuah meja panjang dengan beberapa peralatan komputer di atasnya. Lemari-lemari besar berisi dokumen terlihat ikut terekam juga di video. Wanita ini ternyata sedang berada di ruang kantor Imigrasi di bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Dari ucapan yang dilontarkan oleh perempuan tersebut, ia terlihat membahas sesuatu terkait kartu pasportnya. Ia menyalahkan pihak bandara dan petugas tersebut karena sengaja menahan kartu passportnya.

Loading...

Wanita ini juga memaksa dan meminta uang tiketnya dikembalikan secara menyeluruh oleh pihak Imigrasi. Ia mengungkap bahwa karena masalah yang terjadi dengannya ia terpaksa kehilangan jadwal terbangnya kembali ke luar negeri.

"What?!" teriak wanita tersebut saat petugas pria berbaju hitam di depannya tampak menjelaskan sesuatu.

Tak diketahui secara pasti apa yang diucapkan pria dalam video tersebut. Wanita itu terus saja memaksa petugas tersebut untuk segera memberikan passport dan mengganti uangnya. Kemudian, ia mendadak terus mendekati pria itu hingga berakhir menampar pipi kiri pria tersebut. Pria tersebut tidak bisa mentolerir permintaan yang diajukan oleh wanita bule itu. Kemudian, secara spontan, wanita itu berniat merebut barang yang diambil oleh petugas. Secara sigap, petugas pria menghindari tangannya dan menepis tangan wanita itu.

Wanita itu tak segan menampar pipi kiri pria tersebut dan kemudian mulai menunjuk-nunjuknya lagi dengan jari. Kalimat kasar hingga sumpah serapah juga ikut dilontarkan oleh wanita yang terpancing emosi itu.

Kronologi Sebenarnya

Setelah ditelusuri, video ini ternyata diambil di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Wanita tersebut adalah seorang turis yang sedang merencanakan untuk kembali pulang ke negaranya. Peristiwa penamparan yang dilakukan seorang turis perempuan warga negara asing (WNA) asal Inggris berinisial AT pada seorang officer imigrasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (28/7/2018) akhirnya berbuntut ke jalur hukum.

Kepala Bidang Izin Pendaratan dan Izin Masuk Imigrasi Ngurah Rai, Bisri Musa mengungkapkan kejadian jelasnya. Penganiayaan yang dilakukan AT pada hari Sabtu (28/7/2018) malam, bermula saat petugas melakukan pemeriksaan pada dokumen AT di counter area keberangkataan.

Saat diperiksa oleh petugas imigrasi, pasport AT tersebut melebihi batas izin tinggal selama 60 hari. Kemudian dari counter, AT diarahkan ke office untuk bertemu dengan Ardiansah selaku petugas officer imigrasi. Ardiansah pun kemudian menjelaskan kepada AT terkait keterlambatan visa tersebut.

Akibatnya, AT tidak bisa melanjutkan keberangkatan, dan harus diperiksa ke kantor Imigrasi Ngurah Rai. Namun, AT tidak terima. Dia mengeluarkan kata-kata tak sopankepada petugas officer.

"Dengan memaki, AT berusaha merebut pasportnya. Sikapnya merebut pasport pun, langsung diadang Ardiansah. Saking jengkelnya, ia kemudian menampar wajah Ardiansah," ungkapnya saat ditemui di Kantor Imigrasi Bandara Ngurah Rai.

Bisri menambahkan, pada malam itu, AT langsung dilaporkan kepada Bidang Wasdakim serta dikirim ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai untuk ditahan selama satu hari. Karena adanya sikap tamparan dari AT, kasus ini berlanjut ke proses hukum. Kemudian diurus oleh Polsek Kabid III Bandara. Saat ini, proses imigrasi masih berlanjut.

"Sekarang sudah masuk ranah Polsek Kabid III Bandara, dan sementara ditahan. Karena kita sedang melapor terkait kasus penganiyayaan," jelas Bisri.

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/HAihHvXf9lQ" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>




Loading...




Cerita Unik Lainnya