Wanita Muda Cantik Ini Memang Super Mom, Berusia 30 Tahun Punya 8 Anak Dan Jualan Jamu

Posted on 2019-03-14 19:43



Dewi adalah wanita yang saat ini ini tinggal di Pangkal Pinang, Sumatra Selatan. Selain cantik, jika dilihat sepintas tidak ada yang istimewa dari wanita entrepreneur ini. Tapi jika kita sudah mengenalnya, barulah kita tahu dia itu istimewa alias super Moms!

Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 30 tahun, dia sudah memiliki 8 anak, dan mengurus anak-anaknya langsung, tapi tetap menjalankan bisnisnya. Bisnis yang diajalaninya ini memang cita-citanya. Sejak lulus dari bangku kuliah jurusan Hukum Bisnis di STIH Pertiba Babel.

Melihat penampilannya memang tidak akan ada yang menyangka jika ibu muda cantik ini sudah memiliki 8 anak. Dari statusnya di Facebook, barulah kita bisa mengetahui mengapa di usia 30 tahun anaknya sudah 8 orang.

Menurut pengakuan pemilik akun facebook @dewi mak ganak d'shop, dirinya menikah saat masih berusia 16 tahun. Saat itu dirinya menikah pada 2004. Setelah menikah dirinya langsung dikaruniai momongan. Setelah itu, belum genap satu tahun, dirinya kembali hamil anak kedua. Singkatnya, menurut pengakuan Dewi, kehamilannya hingga anak ke 8 rentang jaraknya hanya satu tahun.

Loading...

"Saat Arya usia 1 lebih dari beberapa bulan anak kedua. Lalu ketika anak saya yang kedua berumur 4 bulan, saya hamil anak ketiga, dan begitupun anak yang ke empat. Lalu pada tahun 2009 saya hamil anak ke lima tahun 2014, tahun 2015 saya melahirkan anak ke 6 dan hamil lagi namun keguguran. Tapi tidak lama setelah itu saya melahirkan anak ke tujuh, tahun 2018 melahirkan anak ke 8 kami yang diberi nama Ibrahim," cerita Dwi di akun facebooknya.

Anak pertama ibumuda cantik ini bernama Arya Maha Tama, lahir pada februari 2005, anak kedua Putra Cahya Marga lahir pada tahun 2007. Sedangkan anak ketiga, Alisyah Deandra ahir pada November 2008, anak ke empat, Charlie Ragamulia lahir pada Desember 2009.

Adapun anak kelima, Aisyah Delvira lahir pada januari 2014, anak ke enam Aliya Noer pada tahun 2015, lalu sempat keguguran. Anak ke tujuh bernama Fatimah Azzahra pada tahun 2017 dan di tahun 2018 lahirlah si bungsu, anak laki-laki bernama Ibrahim.

Sebenarnya yang perlu diketahui dari cerita diatas adalah tentang rentan jarak kehamilan pertama dan kedua. Bisa jadi karena risikonya itu ibu Dewi mengalami pernah mengalami keguguran.

Menurut drg Widwiono M.Kes, selaku Direktur Bina Kesetaraan KB Jalur Swasta BKKBN, jarak kehamilan satu sampai dua tahun terlalu dekat. Mungkin ini memang karunia Tuhan, wanita ini diberi kekuatan dan kelimpahan rezeki, sehingga bisa dengan cepat diberikan keturunan dalam waktu yang singkat.

"Banyak anak, Banyak rezeki", mungkin kata-kata yang kini cocok untuknya.

Kemandiriannya tidak dipungkiri. Selain mengurus delapan anak yang masih balita, dia juga berjualan jamu. Ya pekerjaannya saat ini adalah berjualan jamu untuk membantu suaminya mengumpulkan biaya mengurus anak. Tidak hanya itu saja, bahkan ketika dia sedang hamil anak dirinya masih berkuliah. Uniknya Dewi mengaku setiap masuk semester genap dirinya melahirkan.

"Percaya deh, masa-masa repot itu ternyata enggak lama. Nih aku buktinya. Nanti kamu bakalan kangen masa seperti ini. Masa anak-anak yang masih kecil yang tidak akan terulang lagi," papar Dewi di akun facebooknya.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:15