Wanita Berambut Panjang Ini Tak Keramas Selama 20 Tahun, Ini Yang Terjadi Pada Kepalanya

Posted on 2019-02-10 21:22



Kebanyakan orang tak tahan kalau tidak keramas atau mencuci rambutnya. Seminggu saja tidak keramas, rambut akan terasa kotor, berminyak dan kulit kepala juga pasti bermasalah dengan ketombe.

Namun, ada seorang wanita dari Inggris yang dijuluki sebagai Rapunzel di dunia nyata yang mengklaim dia tak pernah mencuci rambutnya selama 20 tahun terakhir ini. Padahal, wanita ini memiliki rambut yang sangat panjang hingga bisa menyentuh telapak kakinya sendiri. Frankie Cluney, wanita berusia 32 tahun ini merupakan seorang seniman dari Brighton, Inggris.

Ia memang terobsesi dengan rambut panjang dan mulai menumbuhkan rambutnya sejak ia berusia 6 tahun. Pada usia 13 tahun, rambutnya sudah sepanjang pinggang dan ia mulai benci melakukan rutinitas keramas.

Loading...

Menurut Frankie, keramas sangat merepotkan karena dia harus mengeluarkan semua sampo dan kondisionernya dan itu sangat boros. Ia juga perlu waktu yang sangat lama untuk membilas dan mengeringkan rambutnya.

Salah seorang teman ibunya lantas menyarankan agar Frankie berhenti keramas dan hanya menyisir rambut saja. Beberapa bulan pertama, Frankie merasa rambutnya sangat berminyak dan kulit kepalanya gatal. Tapi, ia tetap tak mau keramas. Semua masalah itu akhirnya hilang dan Frankie mulai terbiasa dengan kondisi rambutnya.

"Itu adalah ide dari salah satu teman ibuku jadi aku pikir kenapa tidak mencobanya. Awalnya memang sangat berminyak, kulit kepalaku gatal," kata Cluney dikutip dari Barcroft Media via Oddity Central (8/2/2019).

Setiap kali orang melihat rambutnya yang panjang, semua mengira biaya perawatan yang harus dikeluarkan oleh Frankie sangat besar.

"Orang-orang berpikir biaya perawatan yang banyak, tapi karena aku tidak menggunakan produk perawatan apa pun, itu sangat murah. Aku hanya menyisir rambutku dan itu pun tidak aku lakukan setiap hari," jelas Frankie.

Bagi sebagian orang, hal ini mungkin terkesan kurang bersih dan tidak sehat. Tapi, Frankie justru merasa hal itu baik untuknya. Risikonya, rambut Frankie sering kusut namun untungnya Frankie masih mau menghabiskan beberapa jam untuk menyisir rambutnya dan mengurai kekusutannya. Saat-saat menyisir rambut bagi Frankie adalah saat meditasi.

Seniman ini juga mengatakan kalau rambutnya yang tidak pernah dicuci bisa menyerap aroma, jadi itu bisa menjadi pengingat di mana saja ia berada dan siapa saja yang bersamanya.




Loading...




Cerita Unik Lainnya