Viral Rekaman Aksi Pencurian Sepeda Motor Oleh Komplotan Remaja, Intai Di Gang Kecil Yang Ramai Lalu Lalang Warga

Posted on 2019-03-22 15:33



Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik komplotan pencuri mengawasi dan mengambil sepeda motor di pinggir jalan beredar luas di media sosial Instagram. Video ini disebutkan diunggah oleh akun Instagram @ranisstones18 dan kemudian diunggah kembali oleh akun @warung_jurnalis, Kamis (21/3/2019).

Tampak dalam video yang merupakan rekaman CCTV tersebut, peristiwa itu di jalan kecil di kawasan padat penduduk, Johar Baru, Jakarta Pusat.  Tampak sekitar empat motor terparkir di pinggir jalan di depan rumah dengan jarak masing-masing tak jauh. Sedangkan pelaku disebutkan berjumlah tiga orang dan merupakan remaja.

Dalam video itu terlihat jelas pergerakannya. Terlihat satu orang laki-laki mengenakan jaket berwarna ungu duduk di samping motor yang menjadi target pencurian. Di seberangnya, dengan jarak tak jauh, pelaku kedua, seorang laki-laki yang berdiri bersender tampak mengamati kanan dan ke kiri.

Satu pelaku lagi, disebutkan seorang perempuan yang masih belia mengenakan baju merah duduk di pertigaan jalan kecil tak jauh dari pelaku kedua. Awalnya ketiga pelaku hanya berdiam melihat sekeliling sementara ada warga yang lalu lalang. Ada pula pedagang keliling yang melewati jalan tersebut.

Loading...

Seusai terlihat sepi, pelaku kedua mendekati pelaku pertama menggantikan posisinya kembali mengamati jalan. Sedangkan pelaku pertama langsung berdiri mendekati motor yang diperkirakan berjenis matic berwarna hijau.

Tak berselang lama, pelaku berhasil menyalakan motor, dan membawa motor matic tersebut ke jalan kecil gang, pelaku kedua dan ketiga langsung mendekati ke arah gang. Disebutkan aksi ketiganya berjalan sekitar kurang dari tiga menit.

"Tiga Remaja Curi Sepeda Motor,Terekam CCTV

Aksi pencurian sepeda motor disiang hari kemarin yang dilakukan kawanan remaja satu diantaranya seorang gadis belia,di kawasan padat penduduk ,Johar Baru ,Jakarta Pusat,terekam kamera cctv.

Hanya dalam waktu kurang dari tiga menit,ketiga pelaku berhasil membawa kabut sepeda motor milik warga," tulis akun @warung_jurnalis.

Namun tak disebutkan pasti, kapan peristiwa itu terjadi. Postingan tersebut, satu jam setelah diunggah telah ditonton oleh 15 ribu pengguna Instagram. Simak videonya di sini

Senin (19/3/2019), Tim Buser Polsek Johar Baru Jakarta Pusat meringkus seorang pencuri spesialis motor matic. Kanit Reskrim Polsek Johar Baru M Rasid menuturkan pihaknya meringkus satu dari tiga remaja yang disebutkan telah mencuri 15 motor di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi. Pelaku yang tertangkap berinisial ANT (17).

"Pelaku pengakuannya dia sudah mengambil 15 unit motor. Tersangka ANT ini di Johar Baru bisa dikatakan artis karena sering melakukan kejahatan," ujar Kanit Reskrim Polsek Johar Baru M Rasid, di Polsek Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

ANT dikatakan telah menjadi buronan polisi sejak Desember 2018. Namun, ia tidak bisa ditangkap lantaran sering berpindah-pindah tempat. Akhirnya pada Jumat (15/3/2019) pukul 03.00, polisi menangkapnya di Jalan Narada Ujung, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Saat penangkapan ditemukan 1 kunci letter T, 1 kunci latter Y, dan 4 anak kunci yang biasa dipersiapkan pelaku dalam menjalani aksinya," katanya.

Dijelaskan ia dan dua rekannya memiliki modus operandi dengan berkeliling dan jika menemukan target, ketiganya beraksi.

"Modus operandinya mereka mengambil sepeda motor yaitu berjalan kaki bersama dua temannya, mereka keliling. Jadi kalau ada motor yang bisa diambil, ya diambil. ANT yang bertugas mengambil dan dua temannya memantau wilayah sekitar," ujar Rasid.

Adapun, dua pelaku selain ANT masih dalam pengejaran polisi Akibat perbuatannya, ANT akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Namun belum dipastikan pelaku yang tampak di rekaman CCTV apakah merupakan pelaku yang telah tertangkap.




Loading...




Cerita Unik Lainnya