Viral Rekaman Aksi Heroik Suster Menyelamatkan Nyawa Bayi-Bayi Di Rumah Sakit Saat Bencana Gempa

Posted on 2018-10-01 15:11



Bencana alam memang merupakan hal yang tak diinginkan untuk terjadi. Namun musibah ini tak bisa dihindari, seperti gempa di Palu dan Donggala, bangsa Indonesia pun berduka. Sebuah video yang viral menunjukkan aksi para suster dalam menyelamatkan nyawa bayi-bayi di saat terjadi gempa. Nampak dalam video menunjukkan sebuah ruangan tempat para bayi di sebuah rumah sakit.

Tiba-tiba terjadi gempa, ruangan bergoyang, alat-alat medis berjatuhan, boks bayi yang beroda pun ikut bergerak tak tentu arah. Bayi-bayi di dalamnya nyawanya terancam, mereka menanngis. Boksnya saling membentur dan menabrak tembok, ara suster pun beraksi heroik menyelamatkan mereka.

Hari itu, 15 November 2017 jadi hari yang paling menegangkan untuk para suster di sebuah rumah sakit di Pohang, Korea Selatan. Gempa 5,4 SR muncul dan membuat semua ruangan di
rumah sakit bergerak tak berarturan. Termasuk boks-boks bayi.

Bagi banyak orang mungkin saat muncul gempa akan langsung menyelamatkan diri sendiri agar tak tertimpa benda. Namun para suster di ruangan perawatan bayi itu tak memikirkan keselamatan mereka.

Loading...

Terekam dari CCTV RS, enam suster yang menjaga ruangan tersebut awalnya sedang sibuk mengurus bayi-bayi yang baru lahir. Gempa datang tiba-tiba. Mereka pun langsung sigap menahan boks-boks bayi yang bergerak tak beraturan akibat gempa.

Untung saja gempa tak terlalu lama. Seluruh bayi selamat, tak ada yang terjatuh, terguling atau tertimpa benda berat akibat aksi heroik para suster. Setelah gempa berhenti, para ibu di ruang perawatan langsung mengambil bayi mereka dan menggendongnya. Videonya di di sini




Loading...




Cerita Unik Lainnya