Unik, Kecoa Untuk Obat Alternatif Sakit Gigi

Posted on 2016-04-27 00:08



Apa yang anda bayangkan jika mendengar kata kecoa? Mungkin yang ada dibenak anda adalah hewan hama yang menjijikan dan bau. Namun, dibalik hal yang menjijikan tersebut kecoa membawa manfaat dibidang kesehatan.

Kecoa adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di daerah Kutub.

Uniknya kecoa dapat dimanfaatkan sebagai obat sakit gigi oleh warga asli daerah Curug, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok.

Kecoa yang dipakai bukan jenis sembarangan. Melainkan jenis Kecoa Tanah yang hidup di habitat yang lembab dan sering bersembunyi di bawah batu dan kayu. Metode pengobatannya adalah dengan segelas air dan seekor kecoa tanah.

Loading...

Cara pengobatan ini cukup mudah yaitu segelas air yang telah didoakan dan mengoleskan bagian belakang kecoa yang sudah di “lukai” kebagian pipi yang sakit. Setelah dioleskan pada pipi yang sakit, beberapa saat kemudian akan timbul ulat-ulat kecil berwarna putih yang keluar melalui pori-pori pipi yang sakit. Ulat-ulat kecil inilah diduga penyebab sakit gigi.

Setelah pengobatan dilakukan pasien disarankan tidak makan yang manis-manis dulu. Dalam kurun waktu 2-3 hari biasanya sakit gigi hilang.

Cara pengobatan sakit gigi ini cukup terkenal di kalangan warga asli daerah Curug. Pencetus teknik pengobatan ini adalah alm. H. Nyaiman.

Bagaimana, apakah anda tertarik mencoba teknik pengobatan ini jika anda sakit gigi?




Loading...




Cerita Unik Lainnya