Tidur Di Depan Toko Demi Audisi Indonesian Idol Junior, Kisah Anak Ini Bikin Rossa Menangis

Posted on 2018-09-03 21:39



Ajang Indonesian Idol Junior menjaring bakat menyanyi untuk anak-anak dan juga remaja. Acara ini menghadirkan berbagai kisah dari peserta audisi yang mengikuti acara ini. Salah satunya dari peserta audisi yang datang dari Cikarang. Ia bahkan membuat Rossa sebagai juri meneteskan air mata.

Ayun, anak dari Siti Ayuningrum tampil membawakan lagu Mama dari Trio Ambisi saat ikut audisi Indonesian Idol Junior. Sebelum bernyanyi, Maia Estianty, Rossa, Rayi dan Rizki Febian terpaku akan penampilan dari Ayun. Maia bahkan sempat terkaget ketika menanyakan soal sepatu yang dipakai oleh Ayun.

"Ga tentu, kadang 35, 36, 37, 38," jawab Ayun.

"Berarti kamu minjem, pinjemannya siapa," timpal Maia.

Loading...

Rayi lantas bertanya soal alasan Ayun ingin membawakan lagu berjudul Mama. Kisah haru pada audisi Indonesian Idol Junior ini mulai terasa. Ayun bercerita bahwa lagu tersebut dipersembahkan khusus untuk sang mama.

"Aku pengen nyanyiin lagu itu aja soalnya lagunya tentang mama, karena Ayun cuma punya mama aja," jelas Ayun.

Ibu dari Ayun, Siti Ayuningrum merupakan pedagang sayur. Menurut Ayun, ibunya selalu berjualan sedari pagi hingga malam hari.

"Ayah kemana ?" tanya Rossa.

Ayun ternyata blum pernah bertemu dengan sang ayah. Sebelum ikut dalam audisi Indonesian Idol Junior, ibu Ayun mengatakan bahwa ayahnya sudah meninggal dunia.

"Ingin bertemu ayah, mama pernah bilang kalau ayah Ayun meninggal, cuma pas lolos ke babak ini bahwa Ayah ayun gak meninggal tapi masih ada," jelas Ayun.

Maka giliran Ayun menunjukkan bakat suaranya.

Setelah bernyanyi, Rossa tak mampu lagi menahan air matanya.

"Ini kelihatan sekali mama kamu pekerja keras yah ?" tanya Maia.

"Aku sedih," kata Rossa.

"Yang paling pasti, kita boleh memiliki mimpi dan kita bisa memperjuangkan mimpi kita," kata Rossa.

Sembari menangis, penyanyi yang akrab disapa Teh Oca itu mengungkap perjuangan yang telah dilakukan oleh Ayun untuk bisa ikut audisi Indonesian Idol Junior.

"Aku baca, datang ke audisi nginep di depan minimarket cuma pakai alas karton sama mama sama tante, itu perjuangan luar biasa, kamu beli baju cantik, sepatu, aku sangat mengapresiasi, mudah-mudahan kalau ga hari ini salah satu jalan buat kamu, ini adalah proses membuktikan bahwa kamu bisa berkja keras untuk naikin martabat mama dan kamu sendiri," kata Rosaa ke Ayun.

Rossa tak mampu menghentikan air matanya saat berbicara dengan Ayun. Saat vote, Ayun belum bisa lolos audisi Indonesian Idol Junior karena mendapat tiga no dari Maia, Rizki dan Rayi. Sementara Rossa memberi yess juga sepatunya untuk Ayun.

Lihat video lengkap audisi Indonesian Idol Junior di link ini Video Ayun




Loading...




Cerita Unik Lainnya