Tak Bayar Sepeserpun, Begini Cerita Ustaz Maulana Saat Dibisiki Kepala Rumah Sakit

Posted on 2019-01-21 21:00



Ustaz Maulana mendapatkan dukacita, ia kehilangan sosok sang istri yang sangat disayanginya. Sang istri, Nuraliyah Ibnu Hajar, meninggal dunia pada Minggu (20/01/2019) pukul 16.21 Wib, ia meninggal di RS Bhayangkara Makassar. Kabar duka ini disampaikan oleh Pembina Ponpes An Nahflah Makassar, Dr Firdaus Muhammad.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah wafat Hj. Nur Aliyah (Istri Ustas Muh. Nur Maulana), alumni Pesantren An-Nahdlah, Ahad 20/1/2019. Selamat jalan sahabat. Alfatihah," kata Dr Firdaus.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh sang sahabat, Oki Setiana Dewi lewat sebuah postingan Instagram. Dalam unggahan tersebut, Oki Setiana Dewi mengabarkan bahwa istri Ustaz Maulana meninggal dunia pada, Minggu (20/1/2019). Berdasarkan postingan Oki Setiana Dewi, istri Ustaz Maulana meninggal karena sakit keras.

Sementara itu, dalam unggahan akun Instagram pribadi miliknya, Ustaz Maulana juga mengunggah video dirinya saat tengah menerima kedatangan Oki Setiana Dewi yang melayat ke kediamannya di Makassar. Hal ini seperti dikutip dari unggahan video akun @m_nur_maulana pada 21 Januari 2018.

Loading...

"Cerita singkat Ustadz Maulana tentang Istri Tercinta.

Insya Allah Almarhumah Ummi Naura husnul khotimah, semua amalnya diterima Allah SWT, diampuni segala dosanya.

Aamiin..aamiin yaa Robbal 'aalamiin - (Admin)," tulis akun @m_nur_maulana dalam captionnya.

Dalam video yang diunggah terlihat Ustaz Maulana tengah bercakap-cakap dengan Oki Setiana Dewi. Ustaz Maulana awalnya berkisah tentang penyakit yang diderita istrinya, yakni kanker usus. Ia lalu mengkisahkan pengalamannya saat di rumah sakit tempat istrinya dirawat.

"Ustaz ini banyak yang sayang sama Umi ya Ustaz?," tanya Oki

"Iya, saya tidak menyangka luar biasa, sayangnya orang sama umi, luar biasa," jawab Ustaz Maulana.

"Tadi ustaz cerita e... begitu ustaz sampai di sini, tenda udah dipasang, rumah sakit nggak bayar sama sekali," tanya Oki.

"Enggak.... satu sen pun. Dibisiki sama kepala rumah sakit, 'tidak ada satu senpun!,' 'Wah!'. Padahal fasilitasnya luar biasa," cerita ustaz Maulana.

"Ya, ustaz, istirahat ya! besok insyaallah, ba'da dzuhur dikuburkan, istri?," ujar Oki.

"Iya, saya terus terang makasih banyak pada Ustazah Oki, saya tidak menyangka bisa datang ke sini, ya Allah...," ucap Ustaz Maulana.

Sambil berkaca-kaca, Ustaz Maulana tak menyangka banyak kebaikan yang ia terima ketika istrinya sakit. Untuk diketahui, istri ustaz Maulana meninggal di rumah sakit Bhayangkara, Makassar. Hj Nur Aliah berpulang ke Rahmatullah di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jl Andi Mappaoddang, Kota Makassar.

"Iya, jenazah almarhum sudah dibawa pulang ke rumah duka," kata petugas di RS Bhayangkara Makassar, Bripka Irwan.

Senada dengan Irwan, sopir ambulance rumah sakit milik Polri tersebut, Jhony juga membenarkan meninggalnya istri Nur Maulana.

"Saya baru saja antar jenazahnya ke rumah duka dekat Jl Tol," ujarnya.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:15