Stop, Hindari Sarapan Pagi Dengan Roti Tawar

Posted on 2016-04-25 06:03



Jika anda sering memilih menu roti tawar sebagai menu sarapan, sebaiknya anda harus mengetahui alasan dari judul artikel ini. Tips kesehatan dan ahli kesehatan banyak yang menekankan bahwa mengkonsumsi roti tawar putih untuk menu sarapan pagi tidak baik untuk kesehatan tubuh. Anda lebih disarankan menganti menu sarapan anda dengan roti gandum. Lantas apa alasan yang membuat sarapan dengan roti tawar biasa tidak baik untuk kesehatan? Berikut alasan yang dilansir dari laman healthmeup.com

Roti tawar pada umumnya terbuat dari bahan dasar biji-bijian. Bahan ini sangat mudah diserap tubuh selama proses pencernaan. Namun, tahukan anda hal ini cenderung mengakibatkan lonjakan kadar gula darah yang cukup signifikan. Mengonsumsi roti tawar sangat tinggi akan indeks glisemik yang membuat anda rentan untuk terkena penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan obesitas.

Selama roti tawar diproduksi, proses yang dilakukan banyak mengakibatkan kehilangan zat-zat yang bermanfaat. Tepung yang digunakan untuk membuat roti tawar kehilangan vitamin B6, vitamin E, asam folat, seng, dan kromium. Sehingga bisa dikatakan roti tawar biasa tidak mengandung nutrisi yang cukup.

Tepung putih tidak baik jika dikonsumsi untuk tubuh secara keseluruhan. Hal tersebut dikarenakan tepung putih yang merupakan bahan dasar pembuatan roti tawar sudah banyak kehilangan nutrisi. Maka jika anda tetap mengkonsumsinya, anda tidak akan mendapatkan manfaat dari nutrisi yang terkandung dan roti tawar yang anda konsumsi hanya berguna untuk penganjal perut saja.

Loading...

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya