Sosok Atlet irak Ini Viral Lantaran Goda Petugas Imigrasi, Ternyata Ini Fakta Mengenai Dirinya

Posted on 2018-09-03 22:15



Sebuah video menunjukkan aksi kocak seorang atlet asal Irak. Atlet ini telihat menggoda petugas Imigrasi di Bandara dengan menggunakan bahasa Indonesia. Dengan tersenyum, atlet berambut ikal ini menunjuk petugas imigrasi yang sedang memeriksa paspornya. Dengan nada menggoda, sang atlet yang diketahui berasal dari Iraq itu pun mengucapkan dua kata pujian untuk si petugas imigrasi.

"Kamu gantang," ujar sang atlet.

Rupanya, sang atlet telah belajar beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang merujuk pada pujian. Tak hanya petugas imigrasi yang berada di depannya, sang atlet pun turut melayangkan pujian kepada petugas imigrasi perempuan yang berada di sebelahnya.

Loading...

"Kamu cantik," sambungnya lagi.

Seolah menikmati aksinya itu, sang atlet pun terus menerus menyanjung sang petugas imigrasi yang berada di depannya. Selain memuji, atlet itu juga ternyata bisa menyanyikan sepenggal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dengan pengucapan yang hampir mirip dengan warga Indonesia, sang atlet pun mulai bernyanyi.

"Indonesia, tanah airku, tanah tumpah darahku," nyanyi sang atlet Irak.

Tampak akrab dengan si petugas Imigrasi, atlet tersebut terus menerus menampakkan senyum. Aksi sang atlet itu pun kemudian menjadi viral di media sosial. Akun yang membagikan video tersebut, @Denandos6, nyatanya juga menuai beragam komentar dari netizen.

Karenanya, sosok sang atlet yang kemudian menjadi viral itu pun akhirnya diketahui. Atlet tersebut bernama Baderaldeen. Ia merupakan atlet asal Irak yang bertanding di cabang olahraga bola tangan. Bader si atlet asal Irak juga tampaknya memang sangat menikmati suasana Indonesia khususnya Jakarta.

Hal itu diketahui dari unggahan di media sosial Instagramnya, @bader_hamodi yang menunjukkan kegembiraan tersebut. Mengenai kefasihannya dalam berbahasa Indonesia, rupanya Bader telah mempelajari hal tersebut. Sebab dalam satu unggahannya, Bader turut menuliskan caption singkat dalam bahasa Indonesia. Dalam potret terlihat Bader sedang berdiri di depan Gelora Bung Karno. Sambil mengenakan kacamata berwarna hitam, Bader tampak tersenyum ke arah kamera. Caption singkat pun turut dituliskannya guna melengkapi unggahannya itu.

"Salamat malam," tulis Bader.

Unggahannya itu pun kemudian menuai beragam reaksi dari netizen Indonesia. Netizen Indonesia tampak banyak menuliskan kalimat yang sempat diucapkan Bader untuk menggoda petugas imigrasi.

trieanggun : kamu gantang wkwkwkkw

karaage_ivan : Mas Bader... Akyu gantang nggak?

kardinalbanginal : kamu ganteng juga mas

little_foot19 : kamu ganteng. cucok meong

hervinajuliani10 : Safe flight bro terimakasih welcome back soon respect

Tak hanya menuliskan caption berbahasa Indonesia, pelajaran mengenai bahasa itu rupanya terus ia giatkan. Hal tersebut terlihat dari unggahan di Instagram storynya. Dalam video singkat tersebut, terlihat Bader seolah sedang mengajari seorang anak kecil untuk melantunkan bahasa Indonesia.

Berikut adalah potret Bader yang merupakan atlet profesional bola tangan perwakilan dari Irak.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-02 21:15