Solusi Untuk Atasi Migren

Posted on 2016-04-28 00:31



Apa yang anda rasakan jika migren melanda anda? Tentu akan membuat anda jengkel dan mengacaukan rutinitas sehari-hari anda bukan. Migren adalah sakit kepala kronis yang melibatkan rasa sakit yang menyiksa selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Telah ditemukan bahwa perempuan lebih rentan untuk mengalami migren dibandingkan pria. Dalam beberapa kasus, orang mengalami tanda-tanda migren seperti kilatan sinar, blind spot, sensasi kesemutan di lengan dan kaki mereka atau kehilangan penglihatan sementara. Semua gejala seperti itu, ketika terjadi, membuat orang menebak bahwa mereka akan menderita lagi episode migren.

Beberapa orang yang menderita gejala migren parah sehingga mereka menjadi sangat sensitif terhadap cahaya dan suara dan harus secepatnya mencari tempat yang gelap dan tenang untuk berbaring. Gejala migren di sebagian besar orang termasuk nyeri berdebar atau berdenyut, rasa sakit yang akan diperburuk dengan aktifitas fisik seperti mual atau muntah. Sakit migrain bisa berat atau ringan dan dapat mempengaruhi satu atau kedua sisi kepala.

Gejala-gejala migren lainnya juga banyak disebabkan oleh makanan atau minuman manis, kurang istirahat, dan depresi. Beberapa orang rata-rata akan mengalami migren beberapa kali dalam satu bulan. Berikut kita simak apa solusi agar terbebas dari migren.

Salah satu cara mencegah migren adalah istirahat secara teratur. Pemicu migren yang paling signifikan adalah stress. Dengan beristirahat yang cukup membuat tubuh menjadi rileks dan merenggangkan syaraf-syaraf pada kepala. Metode lainnya ialah mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat dapat melemaskan otot tubuh yang tegang terutama dibagian kepala akibat rutinitas sehari-hari. Ketika migren melanda, beristirahat di kamar yang gelap mampu memberikan rasa tenang dan menggurangi rasa nyeri yang dirasakan. Namun, jika anda tidak suka ruang yang gelap cara ini tidak akan bekerja bagi anda.

Loading...

Solusi perawatan alami lain untuk bantuan migren termasuk jus anggur, makanan yang kaya niacin (vitamin B penting untuk fungsi normal dari sistem saraf dan saluran pencernaan), campuran jus wortel dengan bayam dan campuran jus mentimun. Menerapkan pasta dari beberapa kulit lemon segar di dahi juga membantu dalam menenangkan rasa sakit akibat migren. Menggunakan beberapa daun segar kubis yang dilumatkan sebagai kompres di dahi juga dapat mengatasi migren.

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-08 18:49