Seram Ada Beberapa Penampakan Horor Di Google Map, Ternyata Ini Penjelasannya

Posted on 2018-10-28 20:48



Halloween dikenal dengan perayaan yang menampilkan suasana seram, orang-orang berpakaian seram dengan kostum yang unik. Banyak orang menggunakan tema ini di momen perayaan Halloween. Di google map pun menyakolam tangkapan layar atau screenshot yang menyeramkan.

Gambar-gambar tersebut diambil oleh para pengguna yang memanfaatkan fitur Google Maps Street View dan citra satelit. Bahkan, mereka mengaku telah melihat pesawat hantu dan 'dimensi lain' melalui layanan tersebut.

Ada juga netizen yang mengatakan bahwa foto yang diambilnya merupakan hasil 'persinggungan antara alam nyata dan dunia lain', serta bisa melihat penampakan aktivitas supranatural.

Benarkah demikian? Google Communications Manager, Liz Davidoff, meluruskan kabar miring tersebut. Menurut analisanya, semua screenshot itu merupakan kesalahpahaman semata.

Loading...

Liz kemudian menjelaskan satu per satu koleksi screenshot terkait, dimulai dengan foto yang diklaim sebagai penampakan 'portal dimensi lain'.

Rupa foto ini berwarna-warni, dengan dominan warna adalah ungu. Pengambil foto tersebut seolah-seolah sedang menyetir mobil di Manhattan Bridge, New York.


Kenyataannya adalah keanehan itu disebabkan oleh masalah pencahayaan.

"Warna dan grain (bintik-bintik hasil sensitivitas emulsi film (negatif) yang membentuk sebuah imaji utuh setelah melewati proses kimia) dari gambar ini disebabkan oleh pencahayaan yang rendah," kata Liz, seperti dikutip dari Cnet.com, Sabtu (27/10/2018).

Gambar lain yang menghebohkan jagat maya adalah penangkapan citra satelit yang menampakkan pesawat hantu. Diduga dulu pernah ada burung besi yang jatuh dan tenggelam ke dasar Danau Harriet di Minnesota.

Sekali lagi, Liz menegaskan bahwa itu hanya isapan jempol semata. Gambar yang dikira pesawat hantu itu hanya sebuah artefak dari sebuah pesawat asli yang sedang mengudara, saat satelit menangkap pemandangan tersebut.

Liz menambahkan, dirinya juga pernah menerima foto yang mulanya diduga sebagai penampakan hantu manusia tua. Kasus ini terjadi di Singapore Art Museum, di mana lengan dan kaki seseorang tampak terpotong dari tubuhnya.

Ada juga tokoh ternama di film Star Wars, Darth Vader, yang membuang sampah di Selandia Baru dan tertangkap dalam Google Maps Street View.




Loading...




Cerita Unik Lainnya