Seorang PNS Remehkan Pengemis, Namun Malah Ia Yang Kemudian Dibuat Malu

Posted on 2018-08-25 11:56



Menjadi PNS merupakan idaman bagi banyak orang, bahkan saat dibuka lowongan untuk CPNS, banyak sekali yang mendaftar. Profesi ini diminati lantaran ada dana pensiunan saat ia sudah tak lagi bekerja sebagai pns. Hal ini baik untuk masa tua nanti, dan juga membantu keuangan keluarga di masa tua. Namun ternyata profesi PNS bisa ditaklukkan oleh seorang pengemis.

Mengemis memang bukan hal yang baik, juga terlihat remeh. Namun sebuah kisah mengungkapkan hal mengejutkan mengenai profesi mengemis ini.  Berikut ini adalah kisah seorang PNS yang dipermalukan seorang pengemis dikutip dari akun Youtube Farid Hamz.

Pada awalnya, pengemis dan PNS ini sedang duduk bersama di suatu tempat. Mereka pun tanpa malu-malu saling bertanya antara satu sama lain. Namun, nada dari PNS ini terlihat seperti meremehkan.

Pasalnya, pertanyaan yang diungkapkan itu seolah-olah pengemis ini hanya mampu menafkahi dirinya sendiri dan juga hasilnya sangat minim. Namun pengemis ini mengatakan bahwa ia bukan hanya menafkahi dirinya sendiri melainkan juga mampu memberi makan anak dan istrinya. Bukan hanya itu, ia juga sudah merayakan ulang tahun anaknya yang ke-5 di MC Donals bersama guru dan teman-temannya

Loading...

Seorang PNS ini pun kebingungan hingga akhirnya ia bertanya "Memangnya gaji bapak berapa dalam sehari?"

Pengemis ini menjawabnya dengan begitu detail. Dalam 1 jam ada 60 kali lampu merah/hijau. Dalam 1 menit setidaknya ia mampu mendapatkan 2 ribu. Sehingga dalam 1 jam ia mampu mendapatkan 120 ribu. Ia bekerja selama 9 jam sehari. Dalam sehari total uang yang di dapatkan adalah 1 juta. Sehingga dalam sebulan ia bisa mengumpulkan uang sebanyak 30 juta.

Pengemis ini pun balik bertanya pada PNS ini, "Terus gaji bapak dalam sebulan berapa?" PNS itu pun menjawab dengan nada malu, "gaji saya 2.5 juta dalam sebulan"

Yang awalnya pengemis ini yang diremehkan tetapi pas di akhir giliran pengemis ini yang meremehkan PNS itu. Ia mengatakan seperti ini

"„saya itu sebenarnya prihatian dengan keadaan bapak. Udah sekolah habis banyak ditambah lagi uang buat jadi Pegawai. Selain itu, gaji yang diberikan juga sangat kecil. Itu belum lagi kalau dimarahin sama atasan. Jadi sekarang mendingan bapak mengemis sajalah. Soalnya dalam waktu 20 tahun mengemis, saya sudah mendapatkan 2 mobil BMW dan juga apartemen di kawasan elite"




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-25 06:05