Sekar Rukmana, Cicit Soeharto Yang Baru Saja Menikah Ternyata Adalah Anak Anissa Trihapsari

Posted on 2018-05-08 13:13



Pernikahan cicit Soeharto, Danvy Sekartaji Indri Haryanti beberapa hari teakhir ini menjadi perbincangan publik. Hal tersebut lantaran pesona keluarga cendana yang seolah tak kunjung ada habisnya.

Selain itu, yang menarik perhatian publik lantaran kehadiran seorang artis kenamaan yang kini telah berhijab, Anissa Trihapsari.

Tidak banyak yang tahu bila Anissa Trihapsari adalah ibu dari Danvy Sekartaji Indri Haryanti. Wanita cantik yang lebih terkenal dengan nama Sekar Rukmana ini, baru saja dipersunting Ajie Sulistiyo Dwi Putra Maryulis.

Pernikahan cicit Presiden RI ke-2 Soeharto itu diselenggarakan dengan meriah dan dihadiri banyak orang penting. Di pernikahan tersebut, ibunda Sekar, Mbak Tututlah yang menikahkan putri bungsunya tersebut. Sehingga pernikahan ini lebih dikenal sebagai pernikahan putri Mbak Tutut.

Loading...

Padahal, Sekar sendiri merupakan anak dari Ari Sigit yang merupakan cucu Soeharto dari anak keduanya, Sigit Harjojudanto. Sekar adalah anak Ari Sigit dari pernikahan keduanya dengan Anissa Trihapsari.

Sebelum menikah dengan Adjie Pangestu, Anissa yang saat itu berusia 16 tahun menikah dengan Ari pada 1992. Dari pernikahan dengan Ari Sigit, Annisa melahirkan putri pertamanya bernama Danvy Sekartaji Indri Haryanti, alias Sekar Sigit (yang nama aslinya adalah Ratu Marchela Anrisa) di RS Mount Elizabeth Singapura pada 31 Mei 1993.

Karena Anissa yang saat itu masih SMA, anak hasil pernikahannya dengan Ari Sigit ini diasuh Mbak Tutut, putri sulung Presiden Soeharto, hingga dewasa. Karena itulah, Sekar lebih dikenal sebagai anak bungsu Mbak Tutut ketimbang anak Ari Sigit.

Pernikahan keduanya kemudian kandas lantaran Anissa menjadi istri kedua, dan istri pertamanya Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer cemburu karena poligami.

Anissa kemudian menikah dengan Adji Pangestu dan lagi-lagi rumah tangganya kandas, ia lalu menikah lagi dengan Sultan Djorghi hingga sekarang.

Anissa selalu menutup rapat-rapat soal kehidupannya ini dan menginginkan hal itu jadi urusan pribadinya dan keluarga saja.

Anissa yang kini telah mempunyai hidup baru bersama Sultan Djorghi dan Ari Sigit telah bahagia dengan Rika Callebout pun tampaknya tetap terlihat akrab.

Hal tersebut terlihat dari potret yang diunggah melalui akun Instagram Story Uty Wibowo.

Dalam potret itu terlihat Keluarga Anissa yang terdiri dari sang suami Sultan Djorghi dan anak-anaknya terlihat berfoto bersama dengan keluarga sang mantan suami, Ari Sigit dan sang istri beserta anaknya.

Kedua keluarga itu tampak tersenyum sambil menatap kamera.

Bahkan, Anissa dan istri Ari Sigit sekarang, Rika Callebout pun tampak berdiri bersebelahan.

Tampak di foto itu, Anissa tampak mengenakan kebaya hitam panjang dan kain batik, juga jilbab hitam. Kemudian Sultan mengenakan beskap hitam mirip dengan yang dikenakan Ari Sigit. Di foto itu, Anissa juga berpose bersama Ari dan istrinya, Rika Callebaut. Mereka tampak tersenyum bahagia di hari pernikahan Sekar tersebut. Selain foto itu, Uty kemudian memposting fotonya dengan Anissa bersama Rika Callebaut, dan 3 Diva yakni Titi Dj, Ruth Sahanaya dan Krisdayanti.

Dalam sebuah unggahan terlihat Anissa berfoto bersama mempelai pengantin yang merupakan putri kandungnya dan sang suami. Tak hanya bersama mempelai, dalam foto tersebut juga terlihat sosok mba Tutut yang kini lebih dikenal sebagai ibu dari Sekar.

Suami Anissa, Sultan Djorghi tampak berdiri di sebelah mba Tutut dan Sekar sementara Anissa tampak berdiri di sebelah mempelai pengantin pria dan keluarganya.

Potret tersebut memperlihatkan kehangatan satu keluarga utuh dengan tampaknya wajah senang dari Anissa, Sultan Djorghi, Sekar dan Mba Tutut.

Tak banyak yang tahu, rupanya beberapa hari sebelum Anissa Trihapsari sempat mengunggah kolase foto yang menyertakan Sekar. Hal itu sempat tak disadari warganet. Anissa mengunggah empat kolase foto, Rabu (2/5/2018).

Foto pertama, terlihat suaminya mencium kening Anissa. Foto ini bertuliskan "Tunjukilah kami jalan yang lurus." Kemudian foto kedua, terlihat Sultan, Anissa dan anak bungsungnya Aquene Aziz berfoto menatap langit. Tulisannnya "Siratal Mustaqim", yang berarti jalan yang lurus.

Foto ketiga yaitu foto Rafi Pangestu, anak Anissa dari pernikahannya dengan Adjie Pangestu. Tulisannya pun berarti sama, Tunjukilah kami jalan yang lurus, namun dalam bahasa arab. Dan foto terakhir, terdapat dua gadis cantik, anak bungsunya dari Sultan Djorghi dan juga Sekar.

Ya. Dalam foto tersebut, Sekar terlihat mengenakan kerudung hijau toska. Tulisan yang dibubuhkan adalah "Keep us the right path".

Dalam unggahannya, Anissa mengungkapkan isi hatinya sebagai kalimat pelengkap foto di akun sosial media miliknya.

Caption yang diberikan ini cukup panjang.

"Setiap manusia Punya jalan cerita sendiri Sebagai MUSLIM ku percaya Ketika Di Tiup kan Ruh di dalam Rahim ibu ketika 4 Bulan dlm Kandungan"

"Dan tidak ada yg bisa memilih mau menjadi anaknya siapa?? Suku apa?? Agama ?? #semua Sdh ALLAH atur dgn SEMPURNA"

Tak lupa, Anissa juga membubuhkan kutipan hadits dan ayat suci Al quran.


Loading...




Cerita Unik Lainnya