Segera ke dokter jika melihat gejala seperti ini di tubuh kamu

Posted on 2016-03-03 18:21



 

Remaja perempuan 14 tahun, Pantera Myhill sering merasa sakit kepala, dehidrasi, diabetes dan suasana hati berubah-ubah.

 

Namun yang lebih mengherankan, tiba-tiba bersamaan dengan itu muncul lingkaran menghitam di kulit lehernya. Tanda itulah yang menjadi peringatan serius bagi Pantera. Ternyata hal itu merupakan pertanda penyakit serius, diabetes tipe 2.

Loading...

 

Dokter mengatakan, bila muncul lingkaran di leher ini, artinya insulin Pantera tidak bekerja dengan baik. Hal itu bisa menjadi tanda diabetes tipe 2. Kondisi itu memberikan pengaruh pada cara tubuh dalam memetabolisasi gula. Selain di leher Pantera Myhill, pigmentasi yang dikenal sebagai ‘acanthosis nigricans‘ juga bisa ditemukan di ketiak dan lipatan paha.

 

Menurut AOCD.org, dilansir Little Things, level insulin yang meningkat dalam tubuh mengaktifkan reseptor insulin di kulit, memaksanya tumbuh abnormal sehingga memunculkan pigmen ekstra di kulit.

Kini Pantera harus menjalani tes gula darah dan harus

disuntik insulin setiap satu hari. Para ahli mengatakan diabetes tipe 2 kini sering terjadi pada orang-orang muda, termasuk pada anak-anak. Karena itu Pantera ingin pengalamannya menjadi inspirasi bagi orang lain agar hidup lebih sehat.

Gejala kulit menggelap termasuk perubahan warna di lipatan tubuh dan penebalan kulit sering disalah artikan sebagai daki atau kotoran yang menumpuk. Sebab bentuknya sangat mirip.

Padahal itu kondisi seperti itu bisa mengindikasikan tumor kanker di lambung, usus atau hati. Atau itu juga hanya tanda diabetes.


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 17:20