Sebelum Menjadi Mualaf, Wanita Cantik Ini Mengaku Benci Sekali Islam

Posted on 2018-05-08 07:26



Mungkin Anda pernah mendengar nama Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon. Ya, wanita asal Korea Selatan ini adalah mantan anggota F-VE Dolls, atau biasa disebut 5Dolls, sebuah girl band Korea dengan tujuh anggota.

Keputusan Ayana Jihye Moon menjadi muslimah Korea Selatan dan memakai hijab membuat banyak orang tercengang. Sebab, di Korea sendiri, banyak orang yang tidak memiliki agama karena masih percaya terhadap konsep dewa dan dewi.

Menjawab segala pertanyaan dan rasa penasaran banyak orang, Ayana Jihye Moon memutuskan membuat sebuah video singkat yang menceritakan tentang perjalanan dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Di dalam sebuah video yang diunggah melalui akun resminya (xolovelyayana), Ayana bercerita bagaimana ia begitu penasaran terhadap segala sesuatu tentang Islam, Muslim, Arab, dan Timur Tengah sejak kecil.

Ayana Moon kecil yang berusia 8 tahun tidak sengaja mendengar tentang Irak. Saat itu, isu tentang Islam masih di Korea sangat sensitif. Di mana segala tindak terorisme dihubungkan dengan Islam.

Loading...

Saat duduk di bangku SMA, Ayana Jihye Moon tidak bisa membendung lagi rasa ingin tahunya yang semakin besar tentang Islam. Setelah mempelajari sendiri lewat internet dan mengikuti summer camp selama tiga hari di Korea, ia makin mantap memutuskan untuk masuk Islam.

Sebuah keputusan besar dan berisiko yang diambilnya dalam hidup. Sebab, di antara semua kerabat dekat, sahabat, maupun keluarga, hanya dirinya yang memeluk agama Islam.

Ayana juga mengaku tak ada kesulitan, apalagi mendapati penderitaan saat menjalani proses menjadi muslimah Korea Selatan. Ia berharap akan ada lagi muslimah Korea yang berani mengungkapkan kisahnya saat menjadi seorang muslim.

Berawal dari ketakutan dan kebencian terhadap Islam, Ayana Jihye Moon justru memutuskan untuk memeluk agama tersebut dan mempelajarinya lebih dalam. Saat ini, Ayana sedang mempelajari Islam di salah satu Universitas di Malaysia.

 

Membantah Pernah Gabung Girlband

Saat tampil di sebuah talkshow stasiun televisi Tanah Air yang dipandu Deddy Corbuzier, Ayana Jihye Moon menegaskan bahwa dirinya tidak pernah bergabung di girlband mana pun. Ia pernah menjalani pelatihan tapi berhenti karena orangtuanya tak setuju.

"Waktu aku kecil, sebuah perusahaan hiburan terkemuka menghubungiku. Tapi orangtuaku tidak menyukainya. Jadi, aku keluar dan hidup sebagai murid biasa," ujar Ayana kepada Deddy.

Ayana sudah berkali-kali menegaskan kepada semua orang bahwa dirinya tak pernah jadi anggota girlband. Namun, orang-orang malah memaksanya mengaku kalau dia adalah mantan personel 5Dolls.

"Aku tidak tahu kenapa orang-orang selalu berpikir seperti itu? Aku sudah memberitahu mereka kalau aku bukan anggota girlband tapi mereka tak percaya," paparnya.

Jangankan menjadi personel girlband, Ayana mengaku bahwa dirinya sangat pemalu. "Girlband? Aku tidak suka menyanyi dan menari. Aku sangat malu," ungkap Ayana di Instagram pribadinya baru-baru ini.

Di sisi lain, Ayana sendiri mengaku kalau dirinya menyukai musik K-Pop terutama EXO. Chen, adalah personel EXO favoritnya.

Meski dirinya bukan anggota girlband, Ayana Jihye Moon tetap dikagumi banyak orang karena kecantikannya yang alami. "Masha Allah.. kamu sangat cantik.. kamu mirip Song Hye Kyo," puji @majilah4758.

"Subhanallah @xolovelyayana Allah membuatmu sangat cantik," sahut @shanievinct.

Menolak Menikah Muda 

Punya wajah cantik tentunya tidak sulit bagi Ayana Jihye Moon untuk mendapatkan pasangan. Namun nyatanya, sampai saat ini Ayana masih sendiri.

Di usianya yang sekarang sudah menginjak 22 tahun, Ayana Jihye Moon pun mulai dihujani oleh pertanyaan seputar pernikahan. Bukannya senang, Ayana justru merasa tidak nyaman begitu pula dengan sang ayah.

Sejak putrinya populer di media sosial, ayah Ayana tiba-tiba membuat akun Instagram. Mendadak ayahnya menjadi satpam di akun Instagram Ayana terutama ketika anaknya ditanya soal menikah.

"Ayahku membuat akun Instagram untuk mengikuti akunku. Dia sudah seperti polisi Instagram. Terkadang beliau melaporkan beberapa komentar. Dia juga sangat terkejut ketika membaca komentar seperti 'kapan nikah?'," cerita Ayana Jihye Moon di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Usia 22 tahun di Korea Selatan ternyata dinilai terlalu muda untuk menikah. Untuk itulah Ayana Jihye Moon merasa kurang nyaman ketika banyak orang menanyakan kapan dirinya akan menikah.

Diakui Ayana, ayahnya bahkan baru memperbolehkannya menikah ketika dirinya sudah berusia 30 tahun.

"Di Korea, usiaku masih terlalu muda untuk menikah. (Ayahku ingin aku menikah saat aku sudah berumur 30 tahun. Itu sangat umum di Korea). dan tidak sopan menanyakan hal semacam itu," jelasnya.

Cantik Tanpa Operasi

Dengan kecantikan yang dimilikinya, banyak yang menyangka Ayana Jihye Moon melakukan operasi plastik. Pertanyaan soal itu memang tidak dapat dihindari, mengingat di Korea Selatan, operasi plastik adalah hal yang lumrah.

Namun, Ayana Jihye Moon dengan tegas membantah tuduhan tersebut. "Aku tidak pernah melakukan operasi plastik," ujar Ayana saat melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Melalui Instagram pribadinya, Ayana Jihye Moon memperlihatkan semua bagian wajahnya yang masih asli. Terutama hidung dan kelopak mata.

"Aku orang Korea asli. Orangtuaku orang Korea asli tapi mereka bukan Muslim. Aku tidak melakukan operasi plastik! jangan membuat rumor," jelas Ayana.

Ayana juga pernah memperlihatkan foto dirinya saat masih kecil dengan kecantikan yang tak jauh beda. Tampaknya, Ayana memang tak memerlukan operasi plastik selamanya.

Saking seringnya dipertanyakan soal operasi plastik, Ayana Jihye Moon pun memperlihatkan foto lamanya sebelum berhijab. Wanita berusia 22 tahun itu mengakui kalau wajahnya memang terlihat lebih dewasa.

"Berbagi foto saat umurku di bawah 15 tahun. Mungkin 11-14 tahun. Aku TIDAK PERNAH operasi plastik dan aku sangat dewasa haha. Aku hanya ingin membagikannya dan aku tidak mau lagi menerima email atau membaca komentar soal operasi plastik," tegas Ayana.

Pertanyaan soal rahasia kecantikan Ayana Jihye Moon pun akhirnya terjawab. Wajah cantik Ayana ternyata diperoleh dari orangtuanya yang juga memiliki rupa menawan.

"Ibuku sangat cantik kan? Tapi faktanya wajahku lebih mirip ayahku," kata Ayana saat mengunggah foto ibunya ke Instagram.

Mengaku Benci Islam Awalnya

Sebelum menjadi seorang muslim, Ayana Moon mengaku ketika masih kecil, dirinya membenci agama Islam. Kala itu terjadi perang di Irak dan sejak saat itu Ayana baru mengetahui ada agama Islam.

Dulu Ayana lebih banyak mendengar orang memandang negatif agama Islam. Sehingga ia pun berpikir demikian soal Islam. Namun rasa tertarik Ayana pada agama Islam terus bertumbuh.

"Islam adalah teroris, Islam & Al Qaeda, Islam & Taliban. Semua itu berputar dalam benakku," ungkap Ayana.

Sayangnya, saat itu dirinya belum bisa bahasa asing. Alhasil, ia hanya mendapat informasi soal agama Islam dalam bahasa Korea dan jumlahnya sedikit.

Hingga suatu hari, Ayana Moon mendapat kesempatan untuk mengikuti perkumpulan pemuda Muslim di Korea Selatan yakni Wamy Camp. Dari perkumpulan itu, Ayana pun banyak belajar soal Islam.

"Ketika masuk ke ruang perkumpulan, aku melihat kakak yang sangat cantik. Tidak ada yang aneh di sini, tidak satu pun pakai baju hitam," katanya.

Sampai akhirnya, Ayana Moon melihat sisi lain dari Islam yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Sempat takut, Ayana pun mantap memeluk agama Islam.

"Setiap minggu aku ikut program Salam Nuri di Masjid dan bertemu dengan mentorku Paman Amin. Aku belajar banyak darinya sampai aku menjadi muslimah," paparnya.


Loading...




Cerita Unik Lainnya