Sama-Sama Mengenakan Kimono Jepang, Ternyata Kimono Yang Dipakai Syahrini Dan Luna Memiliki Makna Yang Berbeda

Posted on 2019-03-04 20:09



Setelah Syahrini dan Reino Barack resmi menikah tanggal 27 Februari 2019 silam, segala kabar mengenai keduanya selalu ramai menjadi perbincangan. Tidak heran, keduanya memang menyelenggarakan pernikahan secara privat dan sukses membuat penasaran. Tapi, lewat unggahan akun @lambe_turah di Instagram, terlihat bahwa Syahrini dan Reino Barack sempat berfoto dengan menggunakan kimono saat di Jepang.

Pada foto tersebut, keduanya kompak mengenakan kimono hitam. Kimono Reino Barack memiliki corak polos, sedangkan kimono Syahrini dihiasi bunga berwarna keemasan dan obi ungu muda.

Melihat foto tersebut, banyak pula warganet yang lantas mengingat video Luna Maya yang dulu pernah mengenakan kimono bersama Reino Barack.

Loading...

Bedanya, kimono Luna Maya saat itu memiliki warna biru dengan corak putih dan kuning cerah serta obi kuning-hijau. Nah, usut punya usut, ternyata ada perbedaan makna kimono yang digunakan Syahrini dan Luna Maya ini.

Dirangkum Guideku.com dari laman japanese-kimono, rupanya kimono yang digunakan Syahrini memiliki jenis kuro tomesode. Kuro tomesode merupakan kimono bergaya elegan dan formal serta didominasi warna hitam.

Selain itu, perlu diketahui pula bahwa kimono kuro tomesode hanya dapat digunakan perempuan yang sudah menikah. Berbeda dengan kimono Luna Maya, yang tampaknya memiliki jenis furisode. Sama-sama anggun dan formal, kimono furisode diperuntukkan untuk perempuan yang belum menikah. Furisode memiliki makna sebagai ekspresi cinta dari perempuan ke laki-laki saat sedang berpacaran.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-08 18:35