Saat Putra Sulung Sule Bersujud Dan Menangis Di Kaki Ibunya Demi Keutuhan Keluarga

Posted on 2018-09-16 17:23



Masyarakat ikut merasa prihatin dengan kemelut rumah tangga komedian Entis Sutisna atau Sule. Ia digugat cerai oleh sang istri, Lina, dan p[roses perceraian masih berlangsung.Nampak Sule berupaya sekuat tenaga mempertahankan rumah tangganya namun Lina tetap bersikeras untuk berpisah. Banyak pemberitaan terkait gonjang-ganjing rumah tangga Sule. Sule tak sekalipun mengambil sikap kasar atau bahkan semena-mena pada istrinya yang diduga sudah mengkhianatinya.

Bahkan, Sule justru merasa bila apa yang diperbuat Lina, istrinya merupakan buah dari kesalahannya. Bukan kesalahan karena Sule pernah diberitakan selingkuh, tetapi karena Sule merasa tak bisa mendidik istrinya, setelah 20 tahun mereka bersama dan memiliki empat anak. Hal ini secara langsung diungkap Sule saat dimintai keterangan program Selebrita, Trans 7. Dalam klarifikasi tersebut, Sule mengatakan bahwa istrinya tidak salah. Ia juga meminta maaf kepada keluarga Lina yang juga keluarganya.

"Yang jelas, saya minta maaf atas ketidaktegasannya saya menjadi suami. Saya minta maaf karena saya kurang bisa mendidik seorang istri. Kamu tidak salah, sehat selalu," ujar Sule saat dimintai keterangan.

Loading...

Sikap Sule yang seolah pasrah dan menerima semua keadaan ini ternyata mendapat acungan jempol dari masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, Sule yang sempat diisukan selingkuh sehingga digugat cerai oleh istrinya juga memberi penjelasan melalui program yang sama dengan sikap yang sangat tenang. Sule sempat dikabarkan berselingkuh dengan seorang pramugari pada 2010 silam. Bahkan, Sule juga dikabarkan telah memiliki anak dari selingkuhannya tersebut.

"Pada 2012 itu gimmick waktu film Sule I Need You, itu untuk mengangkat film."

"Kemudian diisukanlah, saya tanya, 'Kenapa nggak nanya dulu?' istri saya juga biasa-biasa dan dia tahu hal itu. Sebenernya dia tahu," jelas Sule.

"Kemudian ada kesalahan, istri saya menggugat cerai baru sekarang-sekarang ini."

"Sebelumnya dia belum pernah menggugat cerai bahkan sampai ke pengadilan," tambahnya.

Sikap Sule ini ternyata diperhatikan oleh kedua sahabatnya, Azis Gagap dan Andre Taulany. Dua komedian yang juga merupakan sahabat dekat Sule ini ikut angkat bicara perihal sikap Sule pasca isu perceraian dengan Lina. Andre mengungkapkan bahwa Sule kini banyak berubah. Ia juga mengatakan bahwa semenjak bercerai dan tidak hidup bersama istrinya, Sule justru makin dekat dengan anak-anaknya.

"Beberapa waktu lalu bilang ke saya, 'Ji (panggilan Sule ke Andre), gue sekarang jadi rajin bangun pagi nih'," ujar Andre menirukan perkataan Sule tempo hari.

Karena dirasa ini hal yang baru, Andre bertanya, "Kenapa?" 

Ternyata Sule sengaja bangun lebih agar agar bisa melihat persiapan anak-anaknya ketika akan berangkat sekolah.

"'Iya mandiin anak-anak (persiapan) sekolah. Dulu gua nggak pernah, gua bangun anak-anak udah berangkat'," lanjut Andre masih mengungkapkan curahan hati Sule kepadanya.

Azis pun juga mengungkapkan sifat Sule selama ini. Ia mengatakan bahwa Sule merupakan pribadi yang sabar. Menurutnya, Sule justru sosok yang penuh perhatian, baik dengan keluarga, sahabat hingga orang di sekitarnya. Karena itu, Azis percaya bahwa Sule pastinya sangat perhatian dengan keluarga melebihi empatinya pada teman-temannya.

"Kalau saya lihat, dia itu sosok orang yang paling perhatian, orangnya detail Dia sama sahabat aja selalu perhatian, apalagi dengan anak dan istrinya. Insya Allah lebih perhatian lagi," kata Azis Gagap.

Azis pun meragukan tudingan yang mengatakan bahwa Sule berkhianat kepada istrinya dan melakukan kekerasan, karena saat terdengar isu Sule berselingkuh. Terdengar pula bahwa gugatan cerai yang dilayangkan Lina lantaran Sule melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Saat Lina melayangkan gugatan cerai April 2018 lalu, Sule sudah berkali-kali berusaha mempertahankan rumah tangganya. Anak-anak Sule, Rizky Febian dan Putri Delina juga berharap agar ayahnya berjuang demi rumah tangga dan keluarga. Namun ternyata, Lina tetap bersikeras untuk bercerai. Bahkan setelah dua kali mediasi setelah sidang perceraian.

Beberapa waktu selepas sidang perceraian ketiga, muncul foto Lina bersama seorang laki-laki berkacamata yang diduga selingkuhan Lina. Laki-laki tersebut, yang disebut bernama Teddy juga sudah berumah tangga dengan seorang perempuan yang kemudian diketahui bernama Icha. Icha mengungkap banyak hal perihal perselingkuhan suaminya, TP dan Lina. Ia mengungkapkan bahwa TP dan Lina sudah hidup bersama. Bahkan Icha mengaku sudah ditinggalkan suaminya sejak Desember 2017 silam.

Icha mengungkap bahwa Lina pernah datang padanya dan bertanya berapa usia pernikahannya dengan TP, tetapi Icha justru mendapat jawaban yang mengagetkan. Lina mengaku bahwa selama 20 tahun menikah dengan Sule, Lina tidak bahagia. Tak hanya itu, Icha juga mengaku bahwa Lina mengatakan selama 11 tahun menikah dengan Icha, TP tidak pernah mencintai Icha.

"Dia bilang sama saya, si Lina itu bilang sama saya, 'Kang TP itu sayang sama saya! Kang TP itu perhatian sama saya'," ujar Icha menirukan ucapan Lina sambil menggebu-gebu.

Lina juga mengatakan bahwa ia sudah mendengar keinginan Lina untuk berpisah dengan Sule. Anak-anaknya juga sudah tahu sebelumnya. Bahkan Rizky Febian berkali-kali membujuk ibunya untuk rujuk dengan ayahnya.

"Rizky nangis-nangis. Dia mohon-mohon supaya Teh Lina balik dengan ayahnya, sampai kaki Teh Lina dicium."

"Dia sampai bilang, ‘Saya enggak bela Ayah ataupun Mama.’ Tapi, Teh Lina enggak mau kembali lagi," jelas Icha.

Sule bahkan juga pernah datang ke Icha untuk menanyakan status Icha dan TP. Icha mengatakan bahwa ia masih berstatus istri sah dari TP. 

"Saat itu, Kang Sule ingin tahu apakah saya sudah dicerai. Nah, barulah saat itu saya buka. Saya katakan bahwa saya ditinggal suami saya tanpa pamit sejak Desember 2017. Suami saya marah banget saat pertemuan itu. Tapi, saya buka mulut kan hanya ingin meluruskan, saya masih sah sebagai istrinya," ujar Icha.

Meski begitu, namun kedua anak Sule yang sudah remaja tampaknya sudah mulai bisa menerima keputusan kedua orangtuanya untuk bercerai. Mereka juga sepakat untuk terus menatap hidup ke depan dan berbahagia meski tanpa seorang ibu di sampingnya.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 17:20