Saat Acara Live, Anak Sule Tak Kuasa Menahan Tangis, Rizky Febian Bicara Jujur Soal Yang Dialami Adiknya

Posted on 2018-09-12 19:50



Perceraian bukan hal yang diharapkan terjadi dan dialami oleh pasangan suami istri, namun hal ini tidak bisa dihindari jika salah satu sudah merasa tak ada kecocokan dan minta berpisah. Hal ini yang dialami oleh komedian Entis Sutisna alias Sule, sang istri mengajukan gugatan cerai. Meskipun demikian, perceraian Sule ini masih menyimpan misteri hingga saat ini.

Banyak yang menyayangkan, hancurnya rumah tangga yang sudah dibina 20 tahun lebih itu. Apalagi, keduanya berjuang bersama mulai dari nol hingga begitu sukses hingga saat ini. Lina mantan istri Sule, benar-benar tak mau bersatu lagi. Entah karena apa, seolah menjadi misteri apa penyebab kemarah Lina.

Sule dan istrinya, sepakat mengasuh bersama keempat anaknya. Lina mencabut gugatan hak asuh anak dalam gugatan cerainya. Sebelumnya, dalam gugatan cerai yang Lina layangkan kepada suaminya, Sule, Lina meminta hak asuh kedua anaknya yang masih balita. Sementara kedua anak yang sudah dewasa, Lina menyerahkan kepada kedua anaknya karena dinilai sudah dewasa.

"Kalau pengasuhan anak, yang itu kami sudah sepakat bahwa mengenai pengasuhan anak itu sudah tidak dimasukan lagi dalam perkara ini. Kalau toh jika ini (perceraian) dikabulkan tidak akan membahas perwalian anak. Karena pihak Bu Lina sudah mencabut berkaitan dengan gugatan pengasuhan anaknya," ujar kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, Kamis (30/8/2018).

Loading...

Jadi yang akan diproses hanya kasus perceraian saja. Meski dalam gugatan cerai Lina, hak asuh anak pernah dimintanya, tetapi berkat saran dan pertimbangan majelis hakim mereka berdua disarankan untuk mengasuh ke empat anaknya bersama-sama.

"Karena masing-masing pihak ingin mengasuh anak, jadi kalau terjadi (bercerai) maka akan mengajukan banding kembali. Maka dari pihak teh Lina enggak keberatan, membiarkan (anak-anak) sekarang di Kang Sule. Kalaupun Bu Lina ingin bertemu atau komunikasi tetap bisa dengan baik," katanya.

Sementara kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, menuturkan dari gugatan cerai awal, pihak Lina meminta cerai dan hak asuh kedua anaknya yang masih balita.

"Namun kami melihat kepentingan anak-anak. Bahwa anak ini harus mendapat perhatian dari kedua orangtuanya. Teh Lina menerima dengan apa yang diputuskan nanti oleh pengadilan (terkait hak asuh)," katanya.

Menanggapi perceraian orangtuanya, ternyata anak-anak Sule tak bisa menahan air mata. Hal ini terlihat pada acara Ini Talkshow, Selasa (11/9/2018). Pada saat Live hadir Putri Delina dan Rizky Febian, anak Sule. Saat menceritakan soal perceraian orangtuanya, Putri Delina, anak perempuan satu-satunya sule pun tak tahan membendung air mata. Andre pun bertanya mengapa anak-anak Sule sampai menangis.

"why you cry?," tanya Andre.

Melihat sang adik menangis, Rizky pun mencoba menjelaskan soal permasalahan yang dihadapi keluarganya termasuk adik-adiknya.

"Saya tu tau banget gitu perasaan Putri, maksudnya dengan permasalahan yang sekarang bahwa putri dia kuat. Dia kan perempuan sendiri maksudnya di rumah pun dia berusaha untuk tidak menunjukkan rasa sedih atau apapun itu. Tapi yang saya salut dia berusaha ngebuktiin itu semuanya. Saya juga kadang selalu bilang, kadang saya selalu ingin minta maaf ke dia gitu karena belum bisa menjadi kakak kayak kakak yang lain, apa yang dia mau saya selalu gak ada, apa yang saya inginkan saya belum bisa cerita, saya selalu begitu karena terbatas dengan semuanya. Tapi saya selalu berusaha keras suatu saat perjuangan saya kan ingin memberhasilkan keluarga dan saya ingin suatu hari pun gak kayak gini, maksudnya dengan kumpul bersama kayak gitu," terang Rizky Febian sambil menahan tangis.

"Mungkin ada pesan yang sule ingin sampaikan untuk anak-anak terutama?," tanya Anfdre lagi.

"Banyak ilmu sih sebetulnya, yang pertama kesabaran, keikhlasan menjalani hidup apa adanya, apaun yang terjadi kita tidak boleh menangis kita harus melangkah kedepan jangan melangkah ke belakang, jadi semuanya itu pasti ada hikmahnya, ibarat hujan itu ada berentinya ibarat sedih nanti menemukan kebahagiaan, sesuai lagunya Iki ‘Berpisah itu mudah' tapi yang usah itu menghilangkan kenangan-kenangan tapi akan indah pada waktunya," kata Sule.

"Sekarang untuk iki sama putri, apa doa dan pesan yang akan disampaikan untuk ayah," kata Andre.

Ternyata di dalam setiap lagu Rizky Febian yang ia ciptakan, adalah bentuk dari kisah cinta keluarganya.

"Sebenernya ketika saya menciptakan lagu kenapa akhirnya saya, kadang bersyukur juga gitu kenapa setiap lagu-lagu Iki bisa diterima masyarakat karena pada dasarnya semua kalo saya boleh jujur saya terinspirasi dari keadaan keluarga, saya ngeliat dari kisah cinta keluarga apapun itu dari mulai kesempurnaan cinta, cukup tau sampe hargai cinta semuanya, dan saya tu berharap sebenernya karena saya bingung untuk menyampaikan rasa sayang seperti apa akhirnya saya berusaha menyampaikan dengan karya dan berharap sampai juga ke ayah walaupun saya juga ingin menyampaikan juga ke semuanya tapi saya berharap itu sampai ke adik-adik saya, ke ayah saya," terang Rizky.




Loading...




Cerita Unik Lainnya