Ramuan Ampuh Mengatasi Kebotakan dan Menumbuhkan Rambut Kembali

Posted on 2016-05-24 18:45



Rambut rontok merupakan masalah yang sangat dibenci oleh wanita maupun pria. Pasalnya rambut mereka akan terlihat tipis bahkan terlihat botak. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut seperti kotornya kulit kepala, produk perawatan rambut, penuaan, dan faktor genetik.

Penggunaan produk pewarnaan rambut, pelurus dan pengeritingan rambut juga menjadi faktor rambut rontok. Mengutip dari healthyfoodteam.com, berikut ini resep masker rambut yang dijamin ampuh untuk menumbuhkan rambut Anda kembali. Persiapannya pun singkat: cukup dua menit!

Bahan:

1 buah pisang
1 butir telur
1 sendok makan madu
1/2 cangkir bir hitam

Cara pembuatan:

- Blender semua bahan tersebut.

- Kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut, bungkus dengan handuk, dan biarkan hingga meresap selama satu atau dua jam.

- Bilas rambut Anda dan lakukan hal ini seminggu sekali selama satu bulan.

Anda pasti bertanya mengapa bahan yang sederhana tersebut bisa ampuh menumbuhkan rambut? Berikut penjelasannya.

1. Pisang

Pisang kaya dengan vitamin B, A, C, E, dan mineral seperti kalsium, fosfor dan azote, serta karbohidrat yang baik untuk fungsi metabolisme. Pisang juga sering digunakan menjadi bahan baku pembuatan kosmetik karena mengandung kadar tryptophan yang tinggi dan asam amino.

2. Telur

Telur mengandung banyak vitamin B dan D yang penting untuk tubuh. Telur juga merupakan bahan yang penting untuk masker wajah dan rambut karena kandungan asam amino dan lestin di dalamnya.

3. Madu

Kandungan gizi yang ada dalam madu sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut. Secara bersamaan, madu juga akan membuat rambut menjadi halus dan mudah diatur. Madu juga akan membunuh racun-racun dari lingkungan yang mencegah folikel rambut untuk tumbuh kembali.

Selain itu madu juga mengandung vitamin C, A, D, K, B kompleks, asam organik, mineral seperti potasium, fosfor, klorida, dan sodium. Karena kandungan tersebut, tidak aneh jika madu sering dijumpai pada produk perawatan rambut.

4. Bir hitam

Dalam sebungkus bir hitam mengandung banyak gula yang difermentasi, asam organik, garam mineral, vitamin B1, B2, B6, dan PP. Bir hitam juga kaya dengan kandungan flavonoid yang merupakan anti-oksidan.









Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-08 18:49
Posted on 2016-05-02 21:15
Posted on 2016-02-02 19:43