Punya Ayah Pengusaha Tajir Dan Bos TV, Pemuda Ini Malah Jadi Tukang Masak Di Jepang

Posted on 2018-09-02 12:57



Menjadi anak seorang pengusaha sukses tentunya membuat seseorang dimanjakan dengan banyak fasilitas dari orang tua. Namun gaya hidup berbeda ditunjukkan oleh anak dari Wishnutama. Sabian Tama, putra sulung Wishnutama memilih hidup mandiri dan tak asal memanfaatkan kekayaan orang tuanya. Saat ini Sabian Tama tengah berada di Jepang.

Merantau sendirian ke Jepang tak membuat Sabian hanya berdiam diri mengandalkan transferan dari orangtuanya. Sabian yang lahir dari keluarga kaya raya ini ternyata masih mau bekerja paruh waktu. Sabian bekerja sebagai tukang masak di sebuah restoran di Jepang.

Bukan tanpa alasan Sabian mau bekerja paruh waktu di sebuah restoran. Ternyata hal tersebut dia lakukan untuk mencari tambahan uang saku. Wishnutama yang juga mengetahui pekerjaan anaknya ini justru tak melarang. CEO Net TV tersebut malah bangga dengan apa yang dilakukan putra sulungnya.

Loading...

Wishnutama bahkan memberikan dukungan penuh pada sang buah hati untuk bekerja dari bawah sehingga bisa lebih menghargai siapapun dengan tulus. Padahal jika mau, bisa saja Sabian meminta uang pada orangtuanya dan tak perlu repot-repot bekerja paruh waktu demi tambahan uang saku.

Namun ternyata dia tak melakukannya dan memilih untuk belajar dari bawah. Sebagai ayah, Wishnutama pun memberikan dukungan penuh pada buah hatinya ini. Wishnutama menyemangati sang buah hati agar terus belajar, bekerja, dan menjadi orang yang jujur.

Suami Gista Putri tersebut juga berharap semoga putranya bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk agama, bangsa, dan sesama, seperti yang TribunStyle.com kutip dari akun Instagram @wishnutama.

Dalam video yang diunggah Wishnutama tersebut, tampak Sabian yang tengah memasak di sebuah dapur restoran di Jepang. Sabian juga mengatakan kalau selesai memasak dirinya masih harus beberes dan membersihkan dapur.

"Anak saya yg paling besar @sabtams lg kerja jadi Cook di restoran Jepang untuk cari tambahan uang saku. Belajar bekerjalah dari bawah sehingga kamu bisa lebih menghargai siapapun dengan tulus. Semangat terus belajar, bekerja dan menjadi orang yg jujur ya nak. Semoga kelak menjadi orang yg bermanfaat utk agama, bangsa dan sesama manusia. Aamiin YRA Love you always."

Meski lahir dan tumbuh dari keluarga yang sangat berkecukupan, ternyata Sabian tak berhenti belajar dan tak hanya mengandalkan harta orangtua. Pujian dari para netizen juga mengalir pada Sabian Tama.

@yuukatakata : "bener bener bapak @wishnutama yg ga memanjakan anak dan mas @sabtams yg seharus nya bisa seperti anak2 artis atau orang kaya yg lain yg hanya bisanya cari sensasi lewat hal yg ga penting tp beda sama mas nya ini... bukan mencari ketenaran atau popularitas malah sibuk cari tambahan uang saku... de best buat keluarga pak wishnu utama."

@satriyaryaa : "Pernah liat tuh diyoutubenya dunia manji kalo mas abi itu bilang sebisa mungkin dia gk terlalu mengharap ke ayahnya pengen cari duit sendiri katanya pengen ngerasain susahnya gk punya duit. Dewasa nih pikirannya."

@gracieuxlika : "Salut. Anak ceo mau kerja berat di kitchen resto. Bersih2, ngepel2. Mandiri dan ga gengsi. Sukses kedepannya."

@addin_aditiawan : "Mantap pak @wishnutama bangga sama prisipmu, ini menjadi pelajaran penting bagi saya dan para pengusaha lain untuk mendidik anak demi masa depan yang cerdas, tanpa harus memanjakan yang berlebihan."

@neny_arsal : "Subhanalloh...mantap @sabtams dan Pak @wishnutama...bangga bisa mendidik anak2 tuk mandiri tanpa membebani orang tua..."




Loading...




Cerita Unik Lainnya