Perjuangan bayi kecil ini menjalani 9 kali operasi sangat menginspirasi

Posted on 2016-02-17 15:56



Meski usianya baru 15 bulan, Jack Stevens sudah melalui banyak hal di awal kehidupannya. Jack dilahirkan dengan Hypoplastic Left Heart Syndrome (HLHS), yang berarti sisi kiri jantungnya tidak berfungsi dengan baik.

Bayi imut asal Hartlepool, County Durham, ini telah menghabiskan awal hidupnya di rumah sakit, menjalani total sembilan operasi, termasuk empat operasi pembukaan jantung.

Si kecil dari Hartlepool, County Durham telah menghabiskan separuh hidupnya yang singkat di rumah sakit, menjalani total sembilan operasi, termasuk empat operasi jantung terbuka.

Dia bahkan sempat terserang stroke dan harus diresusitasi (usaha atau pertolongan untuk mengembalikan fungsi pernapasan dan jantung yang terganggu) sebanyak tiga kali. Dia juga menderita satu stroke dan telah harus diresusitasi tiga kali. Tetapi sekarang, dia akhirnya bisa pulang bersama orang tuanya - ayahnya Chris Stevens dan ibunya Ashton Hodge.

"Dia telah melalui banyak hal, tapi dia melakukannya dengan sangat baik," kata Chris kepada metro.co.uk (1/4).

Loading...
Chris mengaku bahwa dia dan istrinya telah mengetahui kondisi Jack sebelum anak itu lahir. Karena itu, Jack pun harus menghabiskan lima bulan pertama hidupnya di rumah sakit.

Melihat perjuangan putranya, Chris merasa sangat bangga pada Jack. Sebab menurut tim medis, hanya ada sekitar enam dari 10 anak yang mampu bertahan hidup dari operasi tersebut.

Jack pun meninggalkan rumah sakit untuk pertama kalinya pada bulan April tahun lalu, namun dia harus kembali ke Rumah Sakit Freeman Newcastle tiga bulan kemudian setelah terserang stroke.

Photos by Mercury Press

Walau sudah dinyatakan sembuh, Jack yang tampak ceria dan sehat itu sementara masih perlu minum obat empat kali sehari, dan harus melakukan transplantasi jantung.

Sumber: merdeka.com






Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:43