PENTING !!! Begini Cara Mengolah Susu Pertumbuhan yang BENAR untuk Anak

Posted on 2016-04-20 13:33



 

ASI merupakan asupan alami terbaik dari ibu untuk bayi. Namun ada sebagian wanita yang tidak bisa memberikan ASI karena alasan tertentu. Salah satunya karena produksi ASI yang sedikit. Akhirnya langkah memberi susu formula pun dijadikan pilihan guna membantu perkembangan Anak.

Susu formula adalah salah satu asupan pelengkap nutrisi yang penting bagi anak. Anda, sebagai orangtua yang baik, tentu ingin segala asupan, tak terkecuali susu pertumbuhan anak, dapat terserap maksimal oleh anak.

Namun, apakah selama ini cara Anda mengolah dan memasak susu formula untuk pertumbuhan sudah benar?

Pakar nutrisi, Sari Sunda Bulan, AMG, memberi penjelasan bagi orangtua mengenai mengolah susu formula untuk pertumbuhan anak.

"Setelah dibuka dari kardus, masukan kantung susu alumunium yang sudah dilipat ke toples kedap udara," ujar Sari pada acara Nestle DANCOW Excelnutri+ Explore The World, Sabtu (2/4/2016) di Jakarta.

Sari menganjurkan, jangan memisahkan kantung alumunium dan serbuk susu. Sebab, kantung alumunium merupakan wadah yang baik untuk bertumbuhnya bakteri baik dan mempertahankan vitamin serta mineral dalam susu.

Lalu, jauhi pula toples dari cahaya matahari langsung karena dapat menghilangkan kandungan baik dalam susu.

"Setelah itu masak dengan air suam-suam kuku. Jangan masak dengan air panas. Sebab, vitamin B dan C, tidak tahan panas. Begitu juga bakteri baik. Oleh karena itu, pisahkan sendok untuk mengaduk dan mengambil susu. Sendok untuk mengambil susu harus selalu kering," ujar Sari.

Mengikuti petunjuk pembuatan dan takaran dari kemasan menurut Sari sangat penting. Tujuannya agar anak tak kelebihan atau kekurangan nutrisi yang diperlukan tubuh serta otak.

Loading...


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:00