Para Mantan Puteri Indonesia Yang Terlupakan, Dulu Dipuja Kini Nasibnya Berubah Drastis

Posted on 2018-09-08 19:41



Gelar Puteri Indonesia menunjukkan seseorang memiliki kualitas kecantikan yang tinggi. Bukan saja kecantikan fisik, kontes ini juga menguji kecerdasan dan wawasan pesertanya. Kontes ini juga membutuhkan perjuangan berat untuk memperoleh mahkota ratu kecantikan ini. Namun demikian, beberapa mantan puteri kecantikan ini mengalami perubahan besar dalam kehidupan mereka.

Puteri Indonesia sendiri sudah diadakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia. Pemenangnya akan mewakili Indonesia dalam ajang kecantikan tingkat dunia. Tak hanya itu, wanita yang terpilih akan mewakili Indonesia pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf internasional.

Mereka juga akan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia, pariwisata, dan budaya Indonesia. Peraih mahkota Puteri Indonesia biasanya langsung dianugerahi kepopuleran.

Tak jarang setelah tugasnya sebagai Puteri Indonesia rampung, mereka kebanyakan kemudian berkarier di dunia hiburan. Namun, tak semua demikian, beberapa pemenang, faktanya, tidak selalu dianugerahi kepopuleran. Bahkan ada di antaranya yang terlupakan dan tidak dikenang lagi. Penasaran siapa sajakah wanita cantik jebolan Puteri Indonesia yang kini terlupakan? Berikut ulasannya:

Loading...

1. Susanty Manuhutu

Bertolak jauh ke belakang, yakni tahun 1995. Susanty Manuhutu adalah Puteri Indonesia tahun 1995. Ia pernah mewakili Indonesia dalam Miss Universe 1995. Sama seperti Putri, Susanty Manuhutu tidak tertarik terjun ke dunia hiburan. Wanita yang kini telah berusia 43 tahun tersebut lebih memilih terjun ke dunia industri. Susanty diketahui terjun ke industri migas di Conoco pada tahun 1999. Susanty memulai karier di perusahaan Amerika Serikat dari posisi bawah. Apalagi modal ilmu perminyakan dan gas yang dimilikinya sangat minim. Susanty memulai dari posisi officer dan terus naik ke jenjang koordinator.

Ketika Conoco merger menjadi ConocoPhillips, Santi sudah menempati posisi menjadi Corporate Communications Manager di usia yang relatif cukup muda. Kini ia bekerja sebagai Public Relation Chevron Indonesia.


2. Agni Pratistha

Agni Pratistha merupakan Puteri Indonesia tahun 2006. Ia pernah dikirim ke Meksiko untuk mewakili Indonesia di ajang kecantikan tingkat dunia. Namun, wanita kelahiran Canberra, Australia, ini belakangan menghilang dari dunia hiburan. 

Terutama saat dirinya dipersunting Ryan Anthony Manoarfa. Ia kini menikmati peran sebagai istri dan ibu dari anaknya yang lucu dan menggemaskan.


3. Putri Raemawasti

Putri Raemawasti adalah Putri Indonesia 2007 mewakili Provinsi Jawa Timur. Pada malam final, gadis asal Blitar ini menjawab pertanyaan dewan juri yang dibacakan MC Ferdi Hassan dengan tenang, singkat, dan lugas. Pertanyaan itu adalah tentang perbedaan mendasar seorang pahlawan dengan pengecut.


"Seorang pengecut mati berkali-kali di sepanjang hidupnya, sedangkan seorang pahlawan hanya mati satu kali dalam hidupnya," jawab Putri mantap, lalu disambut tepuk tangan meriah para penonton.

Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008 di Vietnam, namun tidak berhasil meraih posisi apapun. Setelah melepas gelarnya sebagai seorang Puteri Indonesia, sosok Putri langsung meredup. Putri ternyata lebih memilih menekuni dunia jurnalistik dan berprofesi sebagai reporter, juga news anchor (penyiar berita).

4. Qory Sandioriva

Wanita kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1991, ini adalah putri dari pasangan Dicky Jatmika Ustama dan Fariyawati. Ayahnya adalah seorang Sunda dan ibunya keturunan Suku Gayo. Qory adalah Puteri Indonesia pada tahun 2009.


Sebelum mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory sempat membintangi beberapa FTV dan sinetron. Setelah terpilih jadi Puteri Indonesia, ia mewakili Indonesia di Miss Universe 2010. Namun kini namanya hampir tak pernah terdengar lagi. Qory mengurangi kegiatannya di dunia hiburan sejak menikahi artis tampan Raymon Y Tungka dan sudah memiliki momongan.


5. Nadine Alexandra

Nadine Alexandra Dewi Ames adalah Puteri Indonesia tahun 2010. Nadine terpilih menjadi Puteri Indonesia 2010 setelah mengalahkan 38 kontestan lain dari seluruh Indonesia. Sang aktris lalu mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2011.

Kemenangan Nadine di Putri Indonesia sendiri sempat mengundang kontroversi. Lantaran ia tidak fasih berbahasa Indonesia. Sejak kecil, Nadine memang tinggal di Inggris, dan baru 3 tahun menetap di Indonesia. Pasca kemenangannya dalam Puteri Indonesia, Nadine didelegasikan sebagai Duta Wasior, pasca kejadian bencana alam banjir yang terjadi di kota Wasior, Papua.


Lama tak muncul di dunia hiburan setahun terakhir, baru-baru ini, ia menikahi seorang pria India. Lihat foto-fotonya:




Loading...




Cerita Unik Lainnya