Ngamuk Rusak Motor Saat Ditilang, Si Cewek Teriak : Jangan Yang, Itu Motor Kesayangan Aku

Posted on 2019-02-07 19:22



Seorang pemuda di Tangerang, Banten, mengamuk dan merusak motor yang dipakainya ketika ditilang polisi. Aksi pemuda yang belakangan diketahui bernama Adi Saputra itu kemudian viral di media sosial, lebih-lebih di Instagram dan Facebook.

Adi ditilang oleh Bripka Oky karena beberapa pelanggaran. Selain tidak mengenakan helm, Adi juga tak bisa menunjukkan SIM dan bahkan tidak membawa STNK. Dan ketika ditilang, dia marah dan  merusak motor yang dikendarainya itu. Dia membanting dan mencopoti beberapa part motor.

Seorang wanita yang diduga merupakan kekasih remaja tersebut terlihat beberapa kali mencoba menenangkan. Namun, Adi tak kunjung dapat meredakan emosinya. Dia terus merusak motornya, bahkan beberapa kali dirinya terlihat membentak petugas kepolisian.

Lokasi kejadian sendiri terletak di sekitas putaran Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD), Jalan Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan. Yang lebih ironis lagi, belakangan diketahui bahwa motor berwarna merah-putih itu ternyata milik sang pacar. Itu bisa didengar dari jeritan sang pacar di video yang viral di media sosial.

Loading...

“Udah yang, jangan yang, itu motor kesayangan aku,” jerit perempuan itu.

Nah makanya, supaya tidak ditilang polisi seperti pemuda di Tangerang itu, atuhi semua aturan berkemudi. Mulai dari mengenakan helm, mengantongi surat-surat lengkap, dan jangan suka melawan arah. Selain membahayakan orang lain, tindakan tersebut juga bisa membahayakan orang lain Jika sampai ketilang, ya kita harus mematuhi segala aturan yang berlaku. Jangan seperti pemuda di atas yang justru merusak motor yang ternyata bukan miliknya sendiri.

KETERANGAN POLISI

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin menyebut kejadian ini terjadi di Jalan Letnan Soetopo, Serpong, sekitar pukul 06.36 WIB.

Saat itu seorang petugas Satlantas yang bernama Bripka Oky sedang memberhentikan pelanggar yang berusaha melawan arus.

Si pelanggar itu mencoba menghindari petugas yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD.

"Bripka Oky melaksanakan penindakan dengan memberikan surat tilang, selanjutnya pelanggar marah dan membentak-bentak petugas serta merusak kendaraannya sendiri," kata Lalu , Kamis (7/2).

Seperti disebut sebelumnya, pengendara roda dua tersebut melanggar beberapa aturan. Di antaranya, tidak menggunakan helm, tidak dapat menunjukan surat ijin mengemudi (SIM), dan tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK).

"Saat ini barang bukti telah diamankan di Satlantas Polres Tangerang Selatan," ujarnya.




Loading...




Cerita Unik Lainnya