Miris Banget, Beda Dengan Joni Yang Banjir Hadiah Usai Panjat Tiang Bendera, Bocah Ini Cuma Dapat Salaman

Posted on 2018-08-21 14:55



Belakangan ini nama Johannes Adekalla alias Joni menjadi perbincangan, wajahnya kerap muncul dalam banyak media, baik media online ataupun televisi. Bocah SMP ini melakukan aksi heroik, memanjang tiap bendera yang menjulang tinggi demi Merah Putih bisa berkibar di hari peringatan kemerdekaan Indonesia. Ia dielu-elukan, disorot banyak pejabat, mendapatkan banyak hadiah melimpah. Tak main-main, ia mendapat uang saku sebesar 50 juta dari Hotman Paris Hutapea, diundang ke acara pembukaan Asian Games, diundang menemui Jokowi dan mendapatkan beasiswa. Banyak pihak lain juga memberikan hadiah untuk Joni.

Namun nasib berbeda dialami oleh seorang bocah lainnya, seorang bocah asal Kepulauan Aru, Provinsi Maluku. Tak ada banjir hadiah seperti Joni, meskipun lakukan hal serup, aksi heroik. Bocah bernama Reza ini melakukan hal yang serupa dengan Joni, yakni memanjat tiang bendera saat upacara.

Dikutip dari media lokal Maluku lelemuku.com, bocah bernama Reza Mangar pernah memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru Maluku di Lapangan Yos Sudarso pada 18 Desember 2017. Diketahui Reza merupakan anak putus sekolah dari SD di desanya.

Menurut warga Kota Dobo, Karel Ridolof Labok yang mengunggah foto dan profil Reza di halaman facebooknya diakui bahwa anak yang berasal dari Desa Waria, Kecamatan Aru Utara Timur Batuley. Ia juga menyebut kalau Reza merupakan anak yatim piatu.

Loading...

"Reza Mangar penyelamat bendera Merah Putih itu, ternyata yatim piatu yang sudah putus sekolah saat masih SD karena miskin," ujar dia pada Senin (20/8/2018).

Reza juga hidup cukup memprihatinkan dan tinggal bersama neneknya. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, Reza bekerja menjadi pembantu nelayan untuk mencari ikan dan memuat ikan hasil tangkapan.

Usai peristiwa heroik memanjat tiang bendera, Reza hanya mendapatkan apresiasi seadanya. Ia hanya mendapatkan jabatan tangan dari dua pejabat daerah.




Loading...




Cerita Unik Lainnya