Merokok Membantu Meringankan Stres? Benarkah?

Posted on 2016-04-28 00:07



Banyak sekali anggapan bahwa merokok dapat benar-benar membantu untuk mengurangi stress. Seorang perokok akan menjawab pertanyaan ini secara afirmatif. Hal tersebut karena seorang perokok percaya bahwa merokok dapat meredakan stress. Selain itu perokok akan mengatakan mereka mengalami sebuah penenangan ketika menghisap sebatang rokok. Perasaan tenang adalah faktor yang menarik orang untuk merokok. Saya yakin banyak dari Anda akan setuju dengan hal ini. Ya, gejala stres dan gelisah menjauh setelah merokok. Namun, itu hanya efek sesaat nikotin pada tubuh.

Lalu apa alasan dan mengapa merokok dapat meringankan stress?. Dalam rokok mengandung banyak nikotin. Efek stress dapat menurut karena pelepasan dopamine pada otak. Pelepasan dopamine dipicu oleh nikotin yang masuk kedalam otak. Dopamine adalah zat kimia yang dapat membuat senang. Zat ini bekerja dengan memberikan efek menenangkan dan memberi efek positif pada tubuh, meningkatkan mood anda, meningkatkan konsentrasi, dan melemaskan otot-otot.

Selain itu kegiatan bernafas anda pada saat merokok memberikan efek relaksasi pada tubuh. Mengambil napas yang dalam membantu kita menghirup banyak oksigen yang membantu anda menjadi tenang dan rileks dan tenang. Selain itu ketika merokok, anda cenderung untuk pergi keluar sebentar untuk merokok. Hal ini membantu anda untuk beristirahat sejenak dari rutinitas anda, sehingga anda stress yang anda alami berkurang.

Jadi, jika Anda mempertimbangkan efek langsung dari merokok pada tubuh tentu lebih banyak efek negatif dari pada positif. Perokok akan terus merokok dan mengalami efek menyenangkan yang menurut mereka membantu meringankan stres dan menenangkan mereka. Selain itu, sebuah studi melaporkan bahwa menyalakan sebatang rokok menyebabkan tingkat stres untuk jangka panjang, bukan penurunan. Untuk perokok, tingkat stres berkurang hanya dalam interval antara dua batang rokok.

Loading...

 Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya