Mengejutkan!! Inilah 4 Fakta Bersin Yang Pasti Bikin Kamu Melongo

Posted on 2016-04-20 13:40



 

Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya bersin. Sepele sih, sampai kadang kita lupa mempertanyakan fungsi / manfaat bersin itu sendiri dan bagaimana cara kerjanya pada tubuh kita. Itu yang sempat menjadi pertanyaan dan yang sekarang ini ayu kita bahas disini.

Fakta Menarik Bersin Siapa sih yang tidak pernah bersin, pasti semua orang pernah bersin, apalagi apabila ada sesuatu yang sifatnya pedas maka akan membuat hidung kamu gatal dan suka bersin. Akan tetapi tahukah kamu jika ternyata di dalam sekali bersin ada sesuatu hal yang sangat menarik sekali untuk disimak dan pasti kamu belum tahu akan hal ini.

Seperti dikutip sebatasberita dari laman blodsky, apabila Fakta Menarik Bersin ini memang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Padahal, bersin sendiri suatu kegiatan yang spontan dan biasa terjadi pada seseorang dan merupakan kegiatan yang sangat wajar sekali, dan sama sekali tidak berbahaya. Akan tetapi, ada beberapa fakta menariknya, diantaranya adalah:

1. Bersin sangat keras bisa membuat tulang iga retak
Ketika seseorang bersin, maka lendir maupun benda-benda asing yang berada di dalam mulut maupun hidung akan langsug keluar, dengan kecepatan sekitar 100mil perjam atau sekitar 160km perjam. Kamu harus waspada, jika bersin jangan sampai disengajakan terlalu keras karen ahal ini bisa membuat tulang iga kamu akan retak jika keseringan.
 
 
2. Ketika bersin jantungmu berhenti
Ternyata, ketika kamu bersin maka seluruh otot yang berada di sekitar wajah langsung menegang sesaat malahan untuk jantung akan sejenak berhenti. Usai kamu bersin, nanti semu akan bekerja seperti semula.
 
 
3. Waspada Jangan menahan bersin
Ini yang harus kamu waspadai, apabila kamu ingin bersin, usahakan bersin dan jangan sampai ditahan karena hal ini bisa berakibat sangat fatal untuk kesehatan. dalam ilmu kesehatan ini akan berakibat rusak gendang telinga, sampai risiko pecah pembuluh nadi pada daerah kepala juga leher.
 
 
4. Bersin Ttak bisa dilakukan dengan mata terbuka
Baru sadarkan, ternyata ketika kamu bersin mata kamu akan terpejam dan tidak akan bisa dengan mata terbuka. Pasalnya, akibat adanya Refleks tubuh ketika bersin yaitu memejamkan mata kamu, hal ini diakibatkan adanya tekanan udara yang lumayan penting terletak di mata, hingga waktu kamu bersin, maka mata kamu akan secara otomatis langsung terpejam.


Loading...




Cerita Unik Lainnya