Memiliki Tubuh Kurus Berpotensi Serangan Jantung? Ketahui Alasannya

Posted on 2016-05-11 20:15



Obesitas adalah hal yang erat akan berbagai penyakit. Kegemukan dan penyakit jantung contohnya. Jika anda tidak merawat kesehatan tubuh dan tidak menjaga pola makan anda maka akan ada dampak buruk kesehatan esok nanti. Lantas bagaimana jika anda memiliki tubuh kurus? Apakah terjamin bebas dari penyakit? Menurut fakta seseorang yang bertubuh kurus, efeknya juga tak terlalu bagus. Orang yang terlalu kurus diketahui lebih sulit bertahan hidup saat serangan jantung.

Orang yang memiliki indeks massa tubuh kurang dari 18,5 dikategorikan sebagai kurus. Dalam penelitian yang mengikuti jejak orang lanjut usia yang dirawat karena sakit jantung, terbukti bertubuh kurus menimbulkan kerugian. Hal itulah yang merupakan salah satu alasan mengapa orang kurus memiliki angka harapan lebih rendah ketimbang orang yang memiliki tubuh gemuk.

Bobot tubuh yang kurang ideal akan berpengaruh pada kemampuan kekebalan tubuh dan kesehatan secara fisik. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa untuk meningkatkan angka harapan hidup perlu memenuhi asupan gixi dan berat badan yang cukup.

Akibat dan dampak buruk jika anda kehilangan banyak berat badan ialah penyakit jantung dan kanker. Untuk mendapatkan usia harapan hidup yang tinggi anda harus menjalani terapi penambahan berat badan. Penambahan berat badan yang ideal ini akan berdampak baik bagi kekebalan tubuh anda sehingga tahan terhadap penyakit yang akan menyerang anda. Tidak lupa juga penuhi asupan air putih setiap hari seperti yang dianjurkan sebanyak 8 gelas per hari.

Loading...

Sekian, semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya