Membengkak, Kondisi Jenazah Herman Sikumbang Bikin Sedih, Ini Yang Dilakukan Oleh Tommy Kurniawan

Posted on 2018-12-24 16:19



Tsunami di Banten membawa banyak korban, banyak meninggal dunia dan juga mengalami luka-luka. Salah satu korban adalah dari personel Band Seventeen. Salah satunya adalah Herman Sikumbang, personel dari band ini. Kondisi jenazahnya pun sudah membengkak dan memprihatinkan.

Sahabat terdekat Herman Sikumbang yang juga pesinetron, Tommy Kurniawan, menjadi salah yang turut membantu proses pengiriman jenazah Herman ke kampung halamannya di Ternate, Maluku Utara.

Herman yang merupakan gitaris band Seventeen diketahui menjadi salah satu korban meninggal dunia pada peristiwa bencana tsunami Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018). Menurut Tommy Kurniawan, keluarga mendiang Herman juga istri Herman, Juliana Moechtar, kebanyakan berada di luar Jakarta. Karena itu, proses pengurusan jenazah Herman pun dilakukan oleh para sahabatnya di Jakarta.

"Pokoknya sekarang fokus menyiapkan yang di sini karena Herman hampir ga ada keluarga di Jakarta. Uli pun demkian. Hanya kita keluarga dia di Jakarta, sahabat-sahabatnya ini," terang Tommy Kurniawan.

Loading...

Untuk penyambutan jenazah Herman di Ternate pun dikatakan Tommy sudah ada kawan yang bersiaga.

"Di Ternate juga sudah ada kawan kita yang siap menyambut untuk pemakaman. Hanya itu yang bisa kita lakukan untuk sahabat kita," tambahnya.

Jenazah Herman yang awalnya direncanakan diterbangkan ke Ternate pada pukul 01.30 WIB pun terpaksa harus dimundurkan ke jadwal penerbangan pukul 9.45 WIB pagi lantaran hingga saat ini jenazah masih belum tiba di rumah duka.

Tommy pun mengatakan kini pihaknya tengah mengusahakan agar jenazah Herman bisa segera tiba dan diterbangkan ke Ternate. Kondisi jenazah Herman pun disebut sudah mengalami bengkak dan berwarna biru.

"Sekarang kita lagi kejar betul supaya ngga terlalu lama karena kita update terakhir udah bengkak-bengkak gitu Hermannya. Kita..., duh, Ya Allah..."

"Pokoknya maksimal sampe bandara itu 4 jam, jam 5 pagi karena kan kita kasian ya kondisinya sudah bengkak-bengkak, sudah biru," kata Tommy lagi.

Tommy pun menyebutkan saat ini sudah mempersiapkan formalin dan peti untuk jenazah Herman Sikumbang.

"Kita pengen secepatnya lah makanya ini formalin udah alhamdulillah udah sampe, kita lagi proses formalin abis itu langsung dibawa ke sini petinya juga sebentar lagi nyampe. Pokoknya kita proses semuanya sesegera mungkin," kata Tommy Kurniawan.




Loading...




Cerita Unik Lainnya