Mau Tau Cara Bisa Melek Tanpa Kopi? Begini Tipsnya

Posted on 2016-04-26 06:10



Kopi cukup membudaya di Indonesia. Kopi bukan hanya menjadi gaya hidup akan tetapi telah menjadi kebutuhan utama. Jutaan orang memulai harinya dengan secangkir kopi panas setiap hari. Selain itu, bagian orang meminum kopi di siang maupun sore agar tetap segar dalam bekerja.

Walaupun kafein memang mempunyai manfaat, tidak bisa dipungkiri, minuman ini pun punya dampak negatif. Mengkonsumi kopi secara rutin setiap hari bisa menyebabkan meningkatkan tekanan darah, dan membuat detak jantung menjadi tidak biasa, karenanya akan lebih baik jika Anda bisa terjaga tanpa bantuan minuman berkafein ini.Dilansir dari Times of India, Senin, 2/11/2015, berikut beberapa tips untuk membuat Anda tetap terjaga tanpa kopi.

Perbanyak Frekuensi Makan Dengan Mengurangi Porsinya

Sebuah studi yang dikeluarkan oleh American Dietic Association mengungkapkan bahwa memakan makanan dengan porsi kecil namun sering bisa membantu meningkatkan energi tubuh dengan suplai vitamin dan mineral untuk tubuh. Pakar kesehatan percaya bahwa jeda waktu makan yang terlalu jauh dapat menurunkan tingkat gula darah ditubuh yang sangat berpengaruh kepada energi.

Loading...

Konsumsi Makanan Rendah Glycemic

Makanan jenis ini banyak contohnya yaitu sayur-sayuran, gandum utuh, dan buah-buahan. Jika dibandingkan dengan mengkonsumsi kopi di pagi hari, mengkonsumsi makanan yang rendah glycemic mampu mencegah kelesuan di pagi hari. Selain sehat anda perlu membiasakan mengkonsumsi makanan-makan tersebut dalam jumlah kecil sebelum tidur dimalam hari.

Minumlah Air Yang Cukup

Lebih dari 2/3 tubuh manusia adalah cairan. Tubuh membutuhkan cairan untuk menjaga fungsi tubuh dengan baik, seperti menjaga suhu tubuh, dan melancarkan pencernaan. Karena itu sangat disarankan utnk mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup untuk mengoptimalkan fungsi tubuh.

Makan Buah Ketika Perut Kosong

Jika anda merasa lapar memakan apel dan jeruk adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa kantuk dan memperoleh energi. Hal tersebut disebabkan sifat alkali dari buah tersebut yang mampu memberikan asupan energi untuk tubuh. Mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsi kedua jenis buah tersebut daripada meminum kopi denagn kandungan asam yang tidak baik untuk lambung.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:15