Masih Ingat Dengan Boboho? Pernah Sangat Populer Namun Nasibnya Kini Tak Sebagus Dulu

Posted on 2018-05-06 06:54



Masih ingat dengan film kungfu Shaolin Popey? Bagi anak era 90-an pasti sudah tak asing lagi dengan karakter Boboho dalam film tersebut. Boboho yang diperankan Hao Shaowen (Steven Hao), digambarkan sebagai sosok biksu kecil yang periang dan menggemaskan.

Boboho ini identik dengan kepala botak dengan tubuh berisi. Ia juga selalu menggunakan kacamata hitam yang membuatnya semakin lucu. Apalagi ia juga punya jurus kungfu andalan yang bisa membuat penonton tertawa.

Selain Shaolin Popey Boboho juga banyak bermain di film-film komedi lainnya. Aksinya yang lucu dan menggemaskan membuat namanya sangat populer kala itu.

Lebih dari dua dekade berlalu, sosok Steven Hao pun telah tumbuh menjadi pria dewasa. Namun berbeda dengan bayangan orang, penampilannya kini sangat jauh dari kesan mewah. Bahkan, banyak yang tak akan menyangka jika Steven pernah memerankan tokoh Boboho yang sangat populer itu.

Loading...

Jika dulu Steven bisa meraih penghasilan 50.000 yuan (Rp 109 juta) per episode, maka tidak dengan sekarang. Pria kelahiran Taipei, 4 Juni 1990 itu harus banting tulang demi mencukupi biaya kuliahnya.

Steven yang sedari kecil terbiasa dengan lokasi syuting tampaknya tak mempermasalahkan, jika harus bekerja di tengah kesibukan sekolah. Bahkan, sang pemeran Boboho ini harus menjajakan barang dagangannya pada orang yang dulu menyaksikan aksinya di televisi.

Sebuah foto Steven Hao mengenakan celemek di sebuah kios makanan tersebar di media sosial. Terlihat jika pemeran Boboho tersebut tengah melayani pelanggan yang membeli es krim dagangannya.

Setelah ditelusuri, Steven Hao ternyata tengah berjualan es krim untuk memenuhi biaya kuliahnya di jurusan Manajemen Transportasi di Taiwan Tamkang University. Selain untuk biaya kuliah, Steven berjualan juga untuk membantu keuangan orangtuanya.

Setelah lulus kuliah, Steven Hao kembali ke layar kaca dengan tampil di sejumlah serial televisi dan film layar lebar. Beberapa project akting yang pernah dibintangi Steven selama beberapa tahun terakhir seperti Because We Are Young, Inference Notes, Qixingji dan yang teranyar True Love is a Ghost of a Chance.

Begitulah hidup, tidak selamanya kita akan berada di atas, adakalanya kita akan berada di bawah. Namun seperti Steven Hao, kitapun harus menerima keadaan dan tetap bersemangat walaupun kondisinya tidak seperti dulu lagi.


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 17:30