Manfaat Rebung Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Posted on 2016-04-23 18:23



Anda mungkin tidak asing dengan rebung bukan? Rebung adalah salah satu bahan untuk olahan masakan yang berasal dari tunas akar bamboo yang masih muda. Biasanya olahan rebung dipadukan dengan santan dan bumbu rempah-rempah lainnya.

Rebung memiliki rasa yang renyah, hal tersebut karena rebung merupakan tunas akar yang masih muda. Rebung telah menjadi makanan khas Asia sejak dahulu kala. Rebung memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita. Apa saja kandungan rebung? Rebung terdiri dari mineral dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Besi, Fosfor, lemak, Karbohidrat, Protein, dan Kalori untuk membantu membangun daya tahan tubuh.  Tahukah anda dibalik bentuk kerucut dan bau yang cukup amis, rebung menghasilkan manfaat yang banyak untuk kesehatan? Berikut ulasannya yang dilansir dari laman healthbenefitstimes.com.

1. Rebung Mengontrol Tekanan Darah

Rebung mengandung kalium, mineral yang terbukti untuk mengurangi tingkat tekanan darah.

Loading...

2. Rebung Memiliki Anti-inflamasi

Anti-inflasi berguna untuk membantu mengurangi resiko berbagai macam penyakit janka panjang seperti penyakit jantung.

3. Rebung Baik Untuk Pencernaan.

Rebung banyak mengandung serat yang berguna untuk melancarkan pencernaan. Dengan mengonsumsi rebung buang air besar menjadi lancar. Dengan begitu usus menjadi sehat karena rebung memiliki kandungan serat yang tinggi.

4. Rebung Memiliki Kualitas Antioksidan

Selain zat anti-inflamasi, zat lain yang terkandung dalam rebung yang tak kalah bermanfaat adalah zat antioksidan. Zat ini berguna menagkal radikal bebas yang dapat menggangu kesehatan.

5. Rebung Mampu Melawan Racun

Dalam ilmu obat tradisional di India, rebung memiliki manfaat sebagai anti racun. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengobati gigitan ular serta sengatan kalajengking.

 

Banyak sekali bukan manfaat dari rebung? Mulai sekarang anda tahu manfaat dari rebung, jadi jangan ragu untuk mengolah rebung sebagai menu makan anda sehari-hari.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-27 00:10