Luar Biasa, Gadis Cilik Keturunan Indonesia Berhasil Membuat Merinding Warga Amerika Serikat

Posted on 2018-09-27 19:40



Dari namanya saja, orang pasti tahu jika ia merupakan keturunan orang Indonesia. Ya, gadis cilik ini bernama Malea Emma Tandrawidjaja, gadis cilik keturunan Indonesia yang berhasil membuat merinding warga Amerika Serikat. Suatu hal yang membanggakan, ia melantunkan nyanyian dengan suara emasnya, bahkan berhasiil menyentuh nada tinggi dengan baik.

Malea Emma terpilih untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di liga sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer Game. Malea Emma tampil sebelum laga pertandingan L.A. Galaxy melawan Seattle Sounders, Minggu (23/9/2018) lalu.

Gadis berusia 7 tahun ini membuat penonton tercengang karena suaranya merdunya saat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star-Spangled Banner". Minggu lalu, The Galaxy mengumumkan lewat media sosial bahwa Malea Emma memenangkan kontes lagu kebangsaan #GalaxySocial.

Ia pun akan bernyanyi di pertandingan Minggu berikutnya. Para supporter dan pemain pun tampak terkejut saat Malea Emma mulai bernyanyi. Penyanyi cilik itu pun membawakan penampilan yang memukau dengan suara yang kuat dan merdu.

Loading...

Dalam videonya yang beredar viral, Malea Emma tampak mengenakan kaus jersey warna putih dan rambut hitam panjangnya tampak terurai. Saat bernyanyi, gadis cilik ini membuat seluruh orang di stadion hening mendengarkan suaranya.

Malea bahkan bisa berimprovisasi dengan teknik vokal yang baik layaknya penyanyi dewasa. Dalam video yang diunggah akun Youtube ABC, para pemain di lapangan terlihat tersenyum ketika mereka pertama kali mendengar suaranya yang luar biasa.

Mereka pun mendengarkan suaranya dan ikut bernyanyi lagu kebangsaan mereka. Malea Emma Tjandrawidjaja rupanya telah mulai bernyanyi sejak dia berusia satu tahun. Untuk penampilan kemarin Minggu, Malea Emma berlatih tanpa henti sebelum tampil secara langsung di hadapan ribuan orang.

"Aku pikir aku tidak boleh melakukan kesalahan karena itu adalah lagu yang sangat istimewa bagi Amerika," katanya kepada ABC News.

Malea Emma Tjandrawidjaja juga biasa berlatih nyanyi sebelum tidur.

"Saya berlatih setiap malam dengan ayah saya," katanya.

Videonya bisa dilihat di sini




Loading...




Cerita Unik Lainnya