Kisah Viral Bocah 12 Tahun Yang Keliling Jualan Cilok Untuk Menghidupi Kedua Adiknya Yang Masih Kecil

Posted on 2019-02-15 11:47



Kisah mengharukan dialami seorang bocah berusia 12 tahun yang harus berjualan cilok setelah orang tuanya meninggal dunia. Kabar tersebut berhembus dari sebuah video viral yang diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo pada Rabu (13/2/2019).

Menurut keterangan, bocah tersebut bernama Putra yang tinggal di jalan H Sarmili Ceger, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Ia berjualan cilok setiap pulang sekolah demi menghidup adiknya karena sang ayah dan ibu sudah meninggal dunia.

Kini ia tinggal bersama kakak wanita, Siti Julaiha (17), yang telah menikah dan membantunya menjual cilok. Kakaknya inilah yang membuatkan cilok yang dijual oleh Putra.

Putra yang yatim piatu itu juga menghidupi kedua adiknya yang bernama Renaldi Setiawan (7) dan Arsyad Nurardiansyah (10 bulan). Kedua adiknya dirawat oleh sang kakak ketika ia berjualan. Ayahnya meninggal dua tahun lalu karena penyakit paru-paru. Sedangkan sang ibu meninggal dunia karena melahirkan Arsyad.

Loading...

Walaupun tidak memiliki orang tua, Putra yang tinggal di Ceger, Pondok Aren ini tetap semangat untuk bersekolah. Uang hasil penjualan pun digunakan untuk membiayai pendidikannya.

Bukan hanya itu saja, Putra mengaku pendapatannya juga digunakan untuk menghidupi kedua adiknya. Putra telah berjualan cilok selama dua bulan dengan menggunakan sepeda. Sebelum menjadi pedagang cilok, Putra mengais rezeki dengan mengamen. Bahkan, ia berjualan hingga larut malam untuk menyambut hidup di kawasan Bintaro. Putra biasa berjualan hingga pukul 9 malam atau 12 malam.

"Jualan cilok goreng buat beli susu adek," ujar Putra .

Setiap harinya, bocah kelas tiga SD tersebut mendapatkan uang Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Perjuangan Putra yang harus menjadi seorang ibu sekaligus bapak bagi kedua adiknya bukanlah hal mudah. Walaupun kesulitan, Putra masih tetap tersenyum dan tampak ceria ketika menjajakan dagangannya. Kisah hidup bocah 12 tahun ini, memang patut diacungi jempol. 




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-02 21:15
Posted on 2016-03-03 18:13