Kisah Pilu Putri Suzanna, Suami Ditembak Ayah Tiri, Tak Dapat Warisan Sepeserpun, Anak Lelaki Suzanna Lebih Tragis

Posted on 2018-12-09 11:09



Nama Suzanna dikenal masyarakat sebagai bintang film ikon film horor. Aktingnya yang bagus membuat semua film Suzanna selalu dikenang oleh masyarakat. Namun sayangnya, di balik nama besar dan kesuksesan besar Suzanna, Kiki Maria, putrinya justru mengalami keadaan memilukan.

Suzanna Martha Frederika Van Osch atau biasa dipanggil Suzanna adalah wanita kelahiran Bogor, Jawa Barat, pada 13 Oktober 1942. Karir di dunia hiburan telah dirintis sejak tahun 1950-an hingga rentan waktu 1990-an.

Suzanna yang menyandang gelar 'Ratu Film Horor Indonesia' terkenal lewat film-film panas dan mistik seperti Bernapas dalam Lumpur (1970), Beranak dalam Kubur (1971), Pulai Cinta (1978), serta Ratu Ilmu Hitam (1981). Suzanna berhenti bermain film pada awal tahun 1990-an.

Sementara itu bicara kehidupan pribadinya, ia pernah menikah dengan aktor Dicky Suprapto. Dari pernikahannya dengan Dicky Suprapto, ia mempunyai anak perempuan bernama Kiki Maria dan laki-laki bernama Arie Adrianus Suprapto. Namun, perseteruan Suzanna dengan Kiki Maria dimulai saat pernikahan keduanya dengan Clift Sangra. 

Loading...

Seperti dilansir dari Nova dalam artikel 'Kisah Prahara Anak Suzanna, Suami Ditembak Ayah Tiri hingga Tak Dapat Warisan Suzanna'. Prahara lika-liku kehidupan Kiki Maria yang tak dapatkan warisan Suzanna, hingga suaminya ditembak oleh ayah tiri sempat menuai sorotan publik.

Tak memiliki hubungan baik dengan sang ayah tiri, Kiki Maria dan Clift Sangra ketahuan berseteru hingga memanas di media pada tahun 2003. Hal ini dipicu Clift Sangra yang terbukti bersalah menembak suami Kiki Maria, FX Abriyarso Boyoh .

Akibat perbuatan tersebut, Pengadilan Negeri Magelang mengganjar Clift Sangra dengan empat bulan penjara. Prahara hidupnya seolah tak ada habisnya, Kiki Maria bahkan tak dapatkan sepeserpun warisan Suzanna.

Surat wasiat Suzanna yang diserahkan pada sang suami, Clift Sangra dan anak angkatnya, Rama Yohanes ternyata tidak memuat nama Kiki Maria di dalamnya. Entah apa yang membuat Suzanna murka, Si Ratu Horror ini sempat menyebut Kiki Maria berlaku kurang ajar kepadanya.

Setahun berselang sejak kematian Suzanna di tahun 2008 silam, ayah tiri Kiki Maria, Clift Sangra kembali menikah. Clift Sangra menikahi seorang gadis berusia 20 tahun, Nana Mahliana Hasan dalam sebuah pesta mewah. Tak hanya itu, penganti baru ini juga terbang ke Eropa untuk berbulan madu. Sempat kesal karena merasa harta mendiang Suzzanna dikuasai Clift Sangra, Kiki Maria harus telan ludah.

Ternyata liku kehidupan Kiki Maria sebagai anak Ratu Horror tanah air menyimpan prahara penuh kepiluan.  Lantas bagaimana dengan nasib Arie Adrianus Suprapto?

Kisah hidup anak laki-laki Suzannya ini lebih tragis lagi. Tak seperti Kiki Maria yang terjun ke dunia hiburan, Arie meninggal dunia di usia muda. Arie yang lahir pada tahun 1960, meninggal di usia yang masih sangat belia yakni 17 tahun. Penyebab kematian Arie sendiri dikabarkan karena dikeroyok.

Mengutip arsip dari Benta Buana, 24 September 1977, Arie merupakan sosok yang dikenal sangat menyayangi Suzanna. Arie juga gemar bekerja di bengkel. Motor Yamaha miliknya selalu ditunggangi dan dia utak-atik sesuka hati. Selepas SMP, Arie memang tak mau melanjutkan sekolah.

Ia pun enggan menganggur, maka dari itu dirinya lebih memilih kerja di bengkel. Arie juga bekerja sebagai pengisi acara 'Arena Remaja' di Radio Amigos. Arie punya bakat bermusik, sampai-sampai sang ibu berniat mengirimnya ke Amsterdam, Belanda.

Semasa hidupnya, Arie juga dikenal pribadi yang supel dan bergaul dengan siapa saja. Tiga tahun sebelum meninggal, ia bahkan sempat berpose menjadi cover majalah bersama ibu dan adiknya, Kiki Maria.

Arie muda tampak mengenakan beskap dan pakaian Jawa bersama orang-orang yang dicintainya itu. Foto Arie saat jadi cover majalah itu sempat viral di grup Facebook, Indonesia Tempo Doeloe.

"Artis kenamaan Suzanna dengan anaknya Arie dan Kiky, kl. tahun 1974.

Tiga tahun setelah foto ini terbit sebagai poster dalam majalah Kartini, Arie meninggal setelah ditikam oleh segerombolan pemuda di depan rumahnya. Menurut salah satu cucu Suzanna, keluarganya sampai sekarang masih menyimpan gitar kesayangan Arie.

Kiky kemudian menjadi tenar sebagai presenter dan penyanyi. Dia sempat main film, sekali pada tahun 1973 (Bumi Makin Panas, berperan sebagai versi belia dari tokoh yang diperankan ibunya) dan sekali pada tahun 1980 (Selamat Tinggal Masa Remaja)," tulis akun Chris Woodrich‎ di grup Facebook Indonesia Tempo Doeloe.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-02-02 19:43