Kenali Jenis Pingsan Seperti Ini yang Dapat Mengakibatkan Kematian

Posted on 2016-05-12 13:40



Pingsan adalah sebuah fenomena normal bagi tubuh manusia. Pingsan merupakan reaksi tubuh akibat kecilangan kesadaran dengan tiba-tiba. Paingsan dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya ialah penurunan peredaran darah yang mengalir ke otak.

Penyebab lainnya ialah gangguan fungsi jantung yang tidak bekerja dengan normal. Jantung bekerja dengan irama detak yang tidak teratur. Reaksi tubuh ketika pingsan sungguh beragam. Anda dapat mengalami kejang-kejang akibat penurunan aliran darah secara mendadak. Selain itu, masalah pada sistem saraf juga menjadi faktor lainnya.

Pingsan merupakan hal yang biasa dan itu sehat. Meskipun hal yang normal, pingsan juga dapat berdampak buruk yang mengakibatkan kematian. Anda perlu mengetahui ciri-ciri pingsan abnormal untuk berjaga-jaga ketika kerabat dekat anda mengalami hal ini. Lantas, bagaimana pingsan yang berbahaya tersebut? Mari kita simak dalam ulasan berikut.

Gejala pingsan yang perlu diwaspadai.

Loading...

- Denyut jantung yang tidak beraturan dan cenderung menurun. Dalam gejala ini menandakan bahwa ada gangguan pada fungsi jantung dan harus segera mendapatkan bantuan medis.

- Tiba-tiba pingsan saat berolahraga. Gejala ini seperti ini tidak berdampak serius. Terjadinya gejala ini diakibatkan oleh tubuh yang dehidrasi dan kekurangan suplai oksigen yang disebabkan oleh aktifitas berolahraga.

- Sakit kepala berat, ini bisa menandakan migrain atau stroke.

- Penglihatan ganda, juga menandakan stroke, migrain, atau stroke.

- Nyeri perut atau punggung sebelum pingsan, bisa jadi tanda aneurisme aorta atau dinding pembuluh darah yang langsung terhubung ke jantung mulai robek.

-Ukuran bola mata tidak sama, hal ini bisa jadi tanda bahaya adalah tekanan di otak dari stroke, dan trauma

Sekian informasi yang dapat disampaikan. Menjaga kesehatan adalah hal utama dan mahal harganya.

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:00