Inilah Yang Terjadi Jika Minum Air Lemon Berlebihan

Posted on 2016-04-26 06:04



Jika anda memilih air perasan lemon untuk penghilang dahaga saat cuaca panas, tentu sangat segar bukan? Dalam beberapa tahun terakhir mengonsumsi air lemon telah menjadi tren. Selain itu, air lemon juga banyak dimanfaatkan orang yang sedang ingin menurunkan berat badan. Benarkah demikian?hingga kini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan konsumsi air lemon bisa menurunkan berat badan, meningkatkan sistem pencernaan maupun mendetoksifikasi tubuh.

Jika dilihat dari sisi positif, perasan air lemon banyak mengandung vitamin dan antioksidan. Kandungan tersebut sangat baik untuk menangkal zat radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit seperti kanker. Selain itu, adanya sensasi rasa segar dalam air perasan lemon membantu seseorang jadi lebih banyak minum air dan terhindar dari dehidrasi. Namun, tahukah anda apa yang akan terjadi jika anda meminum air lemon dalam jumlah yang melebihi batas yang dianjurkan? Berikut dampak yang mungkin terjadi bila Anda minum air lemon lebih dari empat gelas sehari melansir laman Woman's Health, Senin (25/4/2016).

Konsumsi air lemon berlebihan dapat menyebabkan hearburn. Akibatnya akan timbul rasa terbakar pada dada. Menurut pakar nutrisi asal New York, Jackie Ballou. "Lemon adalah salah satu buah yang asam, sehingga mudah memicu heartburn," terang Ballou. Selain itu kandungan asam lemon dapat mengikis perlahan enamel pada gigi anda. Hal ini mengakibatkan gigi menjadi lebih mudah berlubang dan berubah menjadi sensitif. "Anda tak perlu sepanjang hari minum air lemon karena jika usai minum air lemon dan tidak minum air putih biasa malah membahayakan gigi Anda," tutur Ballou.

Jadi anda sekarang tahu apa dampak negatif dibalik minum air lemon jika berlebihan. Jika anda hobi minum air lemon, mulai sekarang batasi konsumsi anda dengan tidak melebihi dari empat gelas setiap harinya.

Loading...

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya