Inilah Manfaat Dari Kebiasaan Menulis

Posted on 2016-04-28 00:15



Tahukah anda bahwa kebiasaan menulis juga memiliki manfaat bagi kesehatan yang tak kalah penting dan bermanfaat. Selain menyalurkan hobi dan bersantai, kebiasaan menulis mampu meningkatkan ingatan anda terhadap sesuatu.

Para ahli mengatakan mempunyai buku harian dan rajin memperbaruinya, menanamkan seseorang dengan optimisme, semangat, dan kegembiraan tentang jalan mencapai tujuan mereka. Selain itu, sebuah studi mengungkapkan bahwa menulis secara teratur di buku harian atau blog pribadi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pulih dari peristiwa traumatik yang lebih berhasil, meringankan depresi dan tingkat stres yang lebih rendah.

Studi lain juga telah menyatakan seseorang penderita asma yang sering menulis dalam buku harian mereka mengalami gejala asma yang semakin rendah. Alasanya ialah dengan menuangkan masalah dan pikiran kedalam media buku harian maupun blog dapat memberikan mood positif. Selain itu, ketika anda membaca kembali buku harian anda yang sudah anda buat berbulan-bulan dapat membuat anda merefleksikan pola berpikir anda dan memberikan ruang perspektif perubahan untuk kehidupan anda.

Memiliki kebiasaan menulis adalah cara terbaik untuk bersantai. Biasakan untuk menulis setiap dua kali sehari. Jangan terlalu terpaku pada bahasa dan ejaan, biarkan semua keluar dari hati dan pikiran yang anda rasakan. Selamat mencoba.

Loading...


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:15