Inilah Makanan Pengusir Badmood

Posted on 2016-05-06 23:27



Apakah anda sering mengalami hari-hari yang buruk? Hilang semangat dan mengakibatkan anda tidak dapat menikmati aktifitas anda. Perubahan mood yang buruk membuat seseorang berbuat kasar. Alhasil perubahan mood seseorang bukan hanya merugikan bagi diri sendiri melainkan juga bagi orang lain yang berada di dekatnya. Dengan menurunnya mood, anda akan mudah terbawa emosi bukan? Lantas bagaimana mencegah agar tidak mengalami badmood? Apakah badmood dapat diminimkan dengan makanan? Jawabnya tentu bisa. Mari kita simak dalam artikel ini.

Susu coklat

Susu coklat merupakan salah satu minuman favorit. Susu coklat bersifat membuat hati anda menjadi lebih tenang dan bersemangat. Kandungan dalam susu coklat yang berperan aktif yang membuat mood anda lebih baik ialah zat triptofan. Manfaat lainnya yang tak kalah penting ialah untuk meningkatkan fungsi otak yang membuat anda lebih berkonsentrasi.

Kopi

Loading...

Kopi selain sebagai meningkatkan energi, ternyata dapat juga meningkatkan mood anda. Hal ini disebabkan oleh sifat kopi yang mampu meningkatkan kemampuan otak anda dan membawa aura positif. Namun, perlu anda perhatikan jika mengonsumsi kopi berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan dan cenderung mengakibatkan stress.

Buah pisang

Buah pisang memiliki banyak jenis. Pisang ada yang memiliki rasa cenderung asam. Namun ada pula yang memiliki rasa manis. Buah pisang sangat mudah ditemui di pasar. Mengonsumsi buah pisang dapat membuat seseorang menjadi lebih bersemangat. Hal ini dikarenakan, di dalam pisang mengandung zat yang bernama triptofan yang di dalam tubuh selanjutnya akan diubah menjadi serotonin yakni sejenis hormon yang mampu membuat perasaan seseorang menjadi lebih tenang. Alhasil semangat pun akan kembali.

Kacang-kacangan

Kandungan yang terdapat dalam bahan makanan yang satu ini sangatlah banyak. Kandungan nutrisi seperti omega-3, vitamin e, dan juga antioksida dapat ditemukan dalam kacang-kacangan. Omega-3 dalam kacang, akan meningkatkan aliran darah menuju otak. Sehingga otak anda akan mendapatkan suplai oksigen dengan baik dan mampu membuat anda menjadi lebih tenang. Jika anda berada dalam kondisi ini, maka mood anda akan naik secara drastis sehingga membuat anda bersemangat dalam beraktifitas.

Semoga bermanfaat.


Loading...




Cerita Unik Lainnya