Inilah Iwan Kincit, Pria Keji Yang Membakar Della Pacarnya Yang masih Belia

Posted on 2018-05-10 10:33



Sebuah kejadian tragis dialami gadis cantik asal Medan bernama Dellisa Ayu Latifa. Ia dibakar hidup-hidup oleh kekasihnya yang bernama Iwan Kincit. Dellisa Ayu Latifa (16) hingga kini masih dirawat intensif karena mengalami luka bakar serius.

Gadis cantik tersebut kini terbaring lemah di RSUD Pirngadi Medan. Kulitnya melepuh akibat luka bakar yang mencapai 65 persen.

Dia dibakar oleh pacarnya, Iwan alias Kincit (35). Keduanya telah menjalin hubungan asmara sejak 6 bulan lalu.

Dellisa dibawa ke RS Mitra Medika pada Senin (6/5/2018) malam untuk menjalani perawatan intensif. Delisa menderita luka bakar 65 persen di sekujur tubuhnya.

Loading...

Insiden ini bermula saat Dellisa pergi mengunjungi temannya, Mulia Anggraini 16 di Jalan RPH, Mangaan 1, Lingkungan 11 Gang Sukamaju Mabar. Korban mengaku galau karena sedang bertengkar dengan pacarnya.

Anggraini mengatakan, pelaku ada dua orang, yaitu Iwan dan temannya Putra Tomblek. Dia mengatakan, Iwan merasa cemburu karena menduga Dellisa selingkuh.

Setelah terlibat cekcok melalui telepon, Iwan ngajak korban ketemu, tetapi ditolak.

"Nggak lama disuruhnya Putra datang ke rumahku untuk jemput Dellisa. Sempat dipaksa dan ditarik-tarik tapi korban nggak mau," katanya dikutip dari Tribun Medan.

Kincit kemudian datang membawa jeriken berisi bensin, dia memaksa Dellisa keluar. Namun, karena Dellisa tak mau keluar, dia masuk ke rumah Anggraini dan menyiram bensin ke tubuhnya.

Dellisa yang tubuhnya sudah terbakar keluar mengejar pelaku dan minta tolong. 20 menit kemudian api bisa dipadamkan, Dellisa dilarikan ke rumah sakit.

Pihak Kepolisian masih terus memburu Irwanto alias Iwan alias Kincit (36) yang diduga cemburu lalu membakar pacarnya, Dellisa Ayu Latifa DAL (16) di Jalan RPH Gang Suka Maju, Mabar, Medan, kemarin.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon mengatakan ditengarai pelaku kerap berpindah-pindah tempat selama ini.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku," kata Hendris, Rabu (9/5/2018).

"Informasinya pelaku ini tidak pernah menetap alias ia kerap berpindah-pindah alamat," tambahnya.

Lanjut, Hendris menjelaskan bahwa saat ini Polisi telah mengantongi identitas dan ciri-ciri Iwan Kincit. Bahkan Pria bertato dilengan tangan kanan itu, telah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Perlu diketahui, Irwanto alias Iwan Kincit merupakan seorang residivis yang sudah berulang kali keluar masuk penjara. Dia juga disebut selalu ringan tangan terhadap pacarnya itu.

Rekan korban Nilam Sari alias NS menyebutkan, Iwan baru sekitar 6 bulan menjalin hubungan dengan DAL. Dalam hubungan yang seharusnya penuh dengam romansa itu, malah kebalikannya yang sering terjadi. Iwan kerap melakukan tindakan kekerasan terhadap DAL.

"Selama pacaran, Iwan itu ringan tangan. Telepon nggak diangkat marah. SMS nggak dibalas, marah. Korban pernah bilang sudah takut ketemu sama dia," jelas NS.

DAL (Dellisa Ayu Latifa), diperkirakan akan menyisakan luka bakar permanen. Salah seorang dokter umum dari PMI Kota Medan, dr Sri Sundari mengatakan bahwa seseorang yang menderita luka bakar sekitar 65 persen masih tetap bisa disembuhkan.

"Cuma dia akan menyisakan bekas luka bakar atau jaringan Sikatrik yang berarti adanya penonjolan kulit akibat penumpukan jaringan fibrosa sebagai pengganti jaringan kolagen normal," kata dr Sri Sundari saat dihubungi via telepon selular, Rabu (9/5/2018).

Ia menambahkan, jika korban DAL mau keadaan kembali seperti semula, tentu harus dilakukan operasi. Karena walaupun tindakan penanganan sudah safety, tapi belum tentu bisa kembali seperti semula. Karena beberapa orang tertentu ada bakat meninggalkan bekas luka.

"Tapi mau bagaimanapun biasanya korban luka bakar akan meninggalkan bekas luka," katanya

"Karena lapisan kulitnya sudah rusak dan tidak memiliki pori-pori. Bulu-bulu halus juga sudah tidak akan tumbuh lagi dibekas luka bakar itu," ungkap Sundari.

Dengan usianya yang masih terbilang sangat muda, teman-teman dan saudara dekat Delisa Ayu Latifah (16), korban dibakar pacarnya, berkali-kali mempertanyakan kenapa dia memilih Iwan alias Kincit (30-an).

Sejumlah alasan mereka sampaikan agar gadis cantik yang masih duduk di bangku kelas I SMA tersebut memikirkan kembali sikapnya.

RS dr Pirngadi Medan, Selasa (8/5/2018) kepada wartawan bercerita di mana teman-teman dan sepupu Delisa berkata Iwan tak diketahui jelas domisilinya. Suka pindah-pindah kos. Walau kakak-kakak serta adik dan keluarganya yang lain merupakan penduduk Jalan RPH, Mangaan I, Gang Sukamaju, Lingkungan Xi, Mabar, Medan Deli.

"Dia itu alamatnya nggak jelas, selalu pindah-pindah. Katanya tinggalnya di Batang Kuis," ujar salah seorang tenan Delisa, Nilam Sari (20).

Penyebab lainnya adalah Iwan merupakan duda beranak satu. Sedangkan Delisa masih berusia 16 dan terbilang cantik. Tak sedikit laki-laki yang suka berteman dengannya. Karena selain baik, Delisa juga seorang humoris. 

Yang paling membuat teman dan sepupunya tidak suka Delisa berpacaran dengan Iwan karena dia diketahui sudah berkali-kali mendekam di dalam penjara. Sebelum berada di Medan disebutkan dia ditahan di penjara di Jakarta. Hal yang sama juga dialaminya di Medan.

"Payah dia itu dinasihati berkali-kali pun hatinya tetap ke si Iwan itu. Bahkan katanya dia sudah pernah tidak pulang ke rumah karena jalan sama si Iwan," kata sepupu Delisa, Indah (30).

Suherman, ayah Delisa, mengaku hanya sekadar tahu siapa Iwan, tetapi secara pribadi tidak mengenalnya. Siapa sangka kalau setelah sekitar enam bulan berpacaran, Delisa yang merupakan anak sulung di keluarganya mengalami bencana oleh tindakan kejam Iwan yang merupakan tambatan hatinya. 

Akibat dibakar rasa cemburu, Senin malam (7/5/2018) sekitar pukul 22.00 WIB, tubuhnya disiram bensin dan dibakar. Wajah cantik Delisa kini sudah penuh luka bakar. Begitu pula punggung hingga kakinya.


Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-04-23 18:00