Inilah 5 Hewan Menjijikkan yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Posted on 2016-05-10 08:30



Semakin banyak jenis penyakit yang merugikan umat manusia. Hal tersebut membuat muncul berbagai macam obat dan pengobatan. Mulai dari obat kimia sampai obat tradisional sangat mudah untuk ditemukan. Cara pengobatan yang aman ialah dengan menggunakan metode tradisional. Pengobatan tradisional banyak menggunakan bahan herbal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan maupun hewan.

Jika anda memilih pengobatan secara tradisional, tentu akan berharga murah dan tinggi khasiatnya. Namun, pernahkah anda memanfaatkan hewan sebagai media pengobatan anda? Media pengobatan dengan menggunakan hewan sudah cukup populer saat ini. Akan tetapi apa yang ada dipikiran anda jika media pengobatan yang dipakai berasal dari hewan-hewan menjijikkan? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Belatung Putih

Loading...

Bagaimana jika anda tiba-tiba diberi belatung di tangan anda? Tentu anda akan terperangah karena kaget dan jijik, bukan?. belatung adalah hewan yang biasa terdapat pada bangkai. Hewan ini berperan aktif dalam pengguraian sampah organik. Namun, tahukah anda jika belatung putih dimanfaatkan sebagai obat luka? Salah satunya ialah mengibati luka akibat bisul. Belatung akan memakan sel-sel mati dalam luka anda dan membentuk sel-sel granulasi baru sehingga membantu membersihkan luka anda.

2. Tarantula

Tarantula adalah salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di kalangan pecinta hewan anti mainstream. Tarantula (Spiderman). Salah satu hewan yang mengerikan bagi banyak orang, tetapi manfaatnya begitu banyak. Karena memiliki protein yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti distrofi otot, lumpuh dan varises.

3. Lintah

Lintah sudah banyak dikenal lama untuk media pengobatan tradisional. Manfaat dari lintah sangatlah banyak sekali. Salah satu manfaatnya ialah sebagai media pengobatan penyakit jantung. Berbagai macam penyakit mematikan seperti gagal jantung, kebocoran jantung, jantung bengkak, dan jantung koroner dapat disembuhkan lewat metode pengobatan lintah.

4. Lebah Madu

Kecil namun besar manfaatnya. Inilah hewan yang memiliki khasiat berikutnya. Tahukah and ajika lebah mampu membantu menyembuhkan penyakit manusia? Selain madunya bermanfaat, racun dari lebah ini dapat memberikan hasil positif untuk penyakit yang di derita manusia. Bermacam-macam pengobatan herbal alami dari khasiat lebah seperti penyakit HIV, aids, kanker dan tumor.

5. Semut Jepang

Dan yang terakhir ialah semut jepang. Pernahkah anda mendengar semut jepang? Sama seperti lebah, semut jepang berukuran kecil namun sangat besar khasiatnya. Hewan kecil ini berkhasiat sekali karena memiliki kandungan enzim luar biasa, bentuknya seperti ampal kecil yang berukuran seperti halnya semut dan dapat menyembuhkan penyakit seperti kolestrol, jantung, asma, ginjal dan penyakit dalam lainnya.

Sekian informansi yang disampaikan dalam artikel ini. Menjaga kesehatan adalah kebutuhan yang utama. Semoga pengetahuan yang diberikan dapat bermanfaat. Salam sehat.




Loading...




Cerita Unik Lainnya