Ini 5 Fakta Pembunuhan Tante Cantik Sisca Icun Sulastri, No 5 Bikin Merinding

Posted on 2018-12-21 21:25



Penemuan sosok mayat wanita tanpa busana di sebuah apartemen membuat geger masyarakat. Belakangan diketahui jika wanita cantik itu bernama Siska Icun Sulastri, dan ia menjadi korban pembunuhan. Janda 34 tahun ini tewas dibunuh oleh HD, pemuda 20 tahun yang merupakan teman kencannya.

Jasad Siska ditemukan dalam kondisi mengenaskan di Unit GD Tower A Apartemen Kebagusan City, Pasarminggu, Jakarta Selatan, Selasa 18 Desember 2018. Sejumlah luka terlihat di beberapa bagian tubuhnya.

Kematian Siska menimbulkan duka mendalam bagi kerabatnya. Apalagi, dia baru sembilan hari bertunangan. Wanita asal Kampung Talaga, Desa Sirnaresmi, Sukabumi, Jawa Barat, itu rencananya akan melangsungkan pernikahan tahun depan. Berikut ini sejumlah fakta pembunuhan Siska Icun Sulastri:

1. Tunangan Sambangi Apartemen

Loading...

Tante Siska, Aan, sempat curiga lantaran putri pasangan Endun dan Siti itu tak bisa dihubungi. Pesan lewat ponsel tak terjawab.

Kecurigaan itu membuat calon suaminya menyambangi apartemen Siska. Sang tunangan sudah dua hari tak bisa menghubungi telepon seluler Siska.

Calon suami Siska sempat menemukan pintu apartemen tertutup rapat. Dia kemudian melapor ke petugas keamanan apartemen.

"Saat dibuka pintu apartemennya, mereka kaget bukan kepalang. Lantaran, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Aan, dikutip dari pojoksatu.id, Jumat, 21 Desember 2018.

2. Barang-barang Siska Hilang

Saat ditemukan, terdapat sejumlah luka di beberapa bagian tubuh Siska. Selain itu, sejumlah barang milik Siska juga raib.

"Seperti perhiasan emas berupa kalung, cincin, gelang kaki, dan dua buah handphone dan iPhone," ujar Aan.

3. Mengadu Nasib di Jakarta

Keponakan Siska, Sri Novianti, 28 tahun, mengatakan bahwa tantenya pergi ke Jakarta untuk mengadu nasib. Menurut dia, Siska bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG) kosmetika.

"Katanya, dia lagi cari uang dulu ke Jakarta buat menghidupi keluarganya. Namun sayang, ia meninggal dunia dengan kondisi memprihatinkan," ujar Sri.

Sri mengenal Siska sebagai sosok perempuan baik-baik. Siska juga dia sebut sebagai panutan bagi keluarganya.

"Kami sebagai keluarga ingin pelaku ini segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya," ucap dia.

4. Dibunuh karena Tak Beri Uang

Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya, mengatakan, Siska mengajak HD untuk berkencan di kamar apartemennya, Minggu 16 Desember 2018. HD dijanjikan uang sebesar Rp2 juta oleh Siska.

"Koban ini janjian untuk kencan di lokasi kejadian melalui aplikasi chatting," kata Andi.

HD tiba di kamar apartemen milik Siska sekitar pukul 17.30 WIB. HD dijemput Siska di dekat kolam renang apartemen.

Sesampai di kamar apartemen, HD menagih uang yang dijanjikan Siska. Permintaan itu ditolak. Siska justru meminta HD menemaninya terlebih dahulu.

5. Perlawanan Hingga Tewas

Setelah perdebatan cukup sengit, Siska mengancam HD. Siska akan melapor ke istri HD soal kencan mereka. Pertengkaran pun terjadi.

"Korban menjambak pelaku, kemudian keduanya berkelahi," ujar Andi.

HD kemudian mengambil pisau di dekat televisi di kamar korban. Sempat terjadi aksi rebutan pisau hingga baju yang dikenakan korban terlepas. HD beberapa kali menusuk Siska.

"Setelah korban diam dan dinyatakan tewas, kemudian pelaku meninggalkan korban dengan membawa dompet korban, dua HP korban, dan pisau," ucap Andi.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-05-06 23:21