Ini 4 Fakta Mengenai Hanifan Yudani Kusumah, Atlet Yang Berhasil Membuat Jokowi Dan Prabowo Berpelukan

Posted on 2018-08-30 21:00



Ada momen di ajang Asian Games 2018 yang benar-benar tak terlupakan oleh masyarakat Indonesia, yakni saat Hanifan Yudani Kusumah, atlet pencak silat ini memeluk Prabowo dan Jokowi bersamaan. Ia dan 7 rekannya berhasil maju di babak final.

Dan pada Rabu (29/82018), Hanfian sukses mengalahkan lawannya Rhai Linh Nguyen dengan skor 3-2. Setelah dinyatakan menang, Hanifan yang memegang bendera merah putih berlari mendatangi Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto dan Ketua umum PDI P Megawati Soekarnoputri. Sesampainya di atas, Hanifan bersalaman dengan Megawati dan Jusuf Kalla. Tidak hanya itu, Hanifan juga mengajak Prabowo dan Jokowi berpelukan bersama. Aksi Hanifan yang mengajak dua orang paling berpengaruh di Indonesia berpelukan itu mengundang simpati banyak orang.

Berkat aksinya itu, Hanifan jadi sorotan banyak publik. Penasaran pengin mengenal Hanfian lebih dekat? Berikut fakta menarik tentang Hanfian.

1. Bakat Menurun dari Ayah

Loading...

Melansir dari situs Insagoc, Hanifan Yudani Kusumah merupakan atlet berusia 20 tahun. Bakat pencak silat disebut menurun dari hobby kedua orang tuanya yang juga pelatih dari Popda Jabar. Dani Wisnu, Ayah dari Hanifan pernah tergabung di Pelatnas Pencak Silat tahun 2005. Hal inilah yang membuat Hanifan tergiur untuk meneruskan perjuangan sang ayah.

2. Jatuh cinta pada dunia silat sejak SD

Hanifan mulai menyukai pencak silat ketika duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD). 

“Awal kali ikut perguruan saya bergabung di Perguruan Silat Tadjimalela di Bandung."

"Kemudian baru pertama kali ikut kejuaraan pas tahun 2010 itu saya kelas 6 SD,” ungkap Hanifan.

3. Pertama ikut pertandingan langsung dapat perak

Kejuaraan Pencak Silat pertamanya adalah turnamen internal Tadjimalela Cup yang diadakan dalam lingkup Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Meskipun ini kali pertama Hanifan mengikuti kejuaraan, ia langsung berhasil membawa pulang medali perak.

4. Punya pacar cantik sesama atlet


Tak banyak yang tau, rupanya Hanifan sudah memiliki seorang kekasih. Ia adalah Pipiet Kamelia. Keduanya merupakan pasangan pesilat unggulan Indonesia yang maju ke babak final Asian Games 2018. Yang lebih membanggakan, keduanya meraih emas di ajang olahraga terbesar di Asia itu. Di akun Instagram Pipiet dan Hanifan banyak bertebaran foto kebersamaan mereka. Karena sama-sama atlet, keduanya pun sering memberikan dukungan dan semangat satu sama lain.

5. Hobi balap motor

Meski bergelar atlet silat, Hanfian ternyata punya hobi lain loh. Hasil penelusuran dari akun Instagram pribadinya, @hanifan_yk, cowok ini ternyata hobi balap motor. Terlihat ada beberapa foto di Instagramnya yang memperlihatkan Hanifan sedang asik mengendarai kuda besi.




Loading...




Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 18:13