Ingin Sembuh Dari Batuk Dalam 12 Jam? Coba Trik Berikut

Posted on 2016-05-17 23:59



Penyakit seperti batuk dan flu merupakan masalah pernafasan yang paling umum diderita pada musim pancaroba seperti saat ini. Cuaca yang sering berubah dan tak tentu seperti ini, membuat tubuh anda harus mampu bertahan dari kondisi lingkungan yang ekstrim. Bagaimana jika anda sudah terlanjut menderita batuk? Bagaimana tips menanganinya?

Jika anda sering berada di luar dan terkena hujan, tentu tubuh anda akan mudah terserang penyakit. Biasanya, hal pertama yang dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat-obatan yang tersedia di warung. Obat-obatan seperti ini tidak cukup kuat untuk menyembuhkan batuk dan pilek yang anda derita. Lantas, bagaimana tipsnya? Berikut ulasannya.

Menurut kutipan yang dilansir dari laman healthyfoodteam. Anda dapat mencoba resep tradisional yang bernama “Bungkus madu”. Resep ini berbahan alami dan aman digunakan. Resep “Bungkus madu” ialah salah satu cara untuk meredakan batuk dalam 12 jam. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan ialah sebagai berikut : minyak sayur, kain kasa, serbet, madu, tepung terigu, dan plester.

Langkah pertama, campurkan tepung dengan sedikit madu dan aduk, sampai Anda mendapatkan adonan yang tidak menempel di tangan Anda. Berikutnya, tambahkan minyak sayur dan gulung dengan tepung. Masukan campuran yang dihasilkan pada serbet, kemudian bungkus dalam kain kasa. Lalu kompres bagian dada atau punggung dan kencangkan dengan plester. Kemudian kenakan piyama Anda. Perlu anda perhatikan. kompresan harus ditempatkan di atas jantung Anda.

Dianjurkan agar melakukan pengobatan ini sebelum tidur. Untuk anak-anak cukup 2-3 jam saja. Orang dewasa bisa sampai pagi hari. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan sedikit bubuk mustard.

Trik ini sangat efektif karena memiliki efek pemanasan dan anti-inflamasi. Anda akan melihat hasilnya dengan segera. Mengobati penyakit batuk dengan cara ini tidak memiliki efek samping. Anda dapat mengulangi prosedur ini dalam beberapa hari, jika batuk belum kunjung sembuh. Sebagai catatan, hindari menggunakan metode ini pada kulit yang luka pada dada anda, karena akan menimbulkan rasa perih dan sakit. Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat.








Cerita Unik Lainnya

Posted on 2016-03-03 17:30
Posted on 2016-04-27 00:10