Ingin Atasi Kutu Busuk dengan Mudah? Hindari Penggunaan Seprai Merah dan Hitam

Posted on 2016-05-10 20:13



Apakah anda cukup jengkel dengan kutu busuk yang ada di tempat tidur anda? Hewan ini sangat sulit untuk diberantas dan berukuran sangat kecil. Dampak buruk dari kutu busuk adalah mengakibatkan gatal dan ruam di bagian kulit. Lantas bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut?

Pada sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Medical Entomology menemukan senjata ampuh untuk memerangi hama kecil ini. Ternyata, pilihan warna dapat digunakan untuk mengalahkan serangga kecil itu. Metode penelitian yang dipakai adalah dengan membuat tenda kecil dari sebuah kertas yang telah dibentuk sedemikian rupa dengan berbagai warna. Para peneliti kemudian menjatuhkan kutu busuk di tengahnya. Kutu busuk ini hanya punya waktu 10 menit untuk memutuskan tenda mana yang digunakan untuk bersembunyi.

Dari penelitian ini, kutu busuk cenderung mendekati dan bersembunyi di tenda yang berwarna merah dibandingkan dengan tenda warna lain. Selain itu, tenda warna hitam adalah warna pilihan kedua yang menarik 23 persen kutu busuk sepanjang waktu. Serangga-serangga itu cukup sering menghindari tenda hijau dan kuning.

Lantas apa alasannya kutu busuk lebih menyukai warna merah? Alasannya ialah kutu busuk lebih suka merah karena mereka sangat menyukai darah. Selain itu, kutu busuk membutuhkan media kamuflase atau bersembunyi. Hal tersebut karena kutu busuk sendiri berwarna kemerah-merahan. Preferensi warna mereka bergantung pada apakah mereka lapar, kenyang, tua, atau muda. Namun, merah dan hitam tetap warna pilihan mereka.

Loading...

Jadi mulai sekarang pikirkan baik-baik jika anda ingin memilih seprai warna merah untuk diaplikasikan dalam kamar tidur anda.

Semoga bermanfaat.




Loading...




Cerita Unik Lainnya