Ingat Dengan Jessica Kumala Wongso? Sekarang Begini Nasibnya

Posted on 2019-01-04 13:25



Masih ingat dengan kasus kopi maut? Kasus yang mencuatkan nama Jessica Kumala Wongso. Jessica pun dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun. Sekian lama, kini ada kabar terkini dari Jessica, kali ini terkait dengan kasusnya. Upaya pengajuan Peninjauan Kembali kasusnya ditolak oleh hakim MA.

"Menurut kepaniteraan sudah diputus beberapa hari lalu, tanggalnya saya lupa," kata Juru Bicara MA, Abdullah, Kamis 3 Januari 2019. Putusan ini membuat Jessica tetap dihukum 20 tahun penjara.

Sebelumnya, Jessica Wongso mendapat vonis 20 tahun penjara dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 26 Oktober 2016. Dia dinyatakan terbukti membunuh Mirna Salihin dengan kopi bersianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia.

Mendapat vonis itu, Jessica yang mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, mengajukan upaya banding hingga tingkat Peninjauan Kembali alias PK. Namun, pengajuan PK itu ditolak MA.

Loading...

Kasus Pembunuhan Mirna

Mirna meninggal setelah menenggak kopi di Kafe Olivier, Jakarta Pusat, saat bertemu dengan Jessica Wongso pada 6 Januari 2016. Jessica kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dia akhirnya dinyatakan bersalah dan dihukum 20 tahun penjara.

Kubu Jessica keberatan dengan putusan itu. Mereka pun mengajukan upaya banding hingga tahap kasasi atas putusan tersebut. Namun, semua upaya itu ditolak dan justru menguatkan putusan pada pengadilan tingkat pertama. Di tingkat Kasasi, hakim kembali menolak upaya hukum tersebut.




Loading...




Cerita Unik Lainnya