Hindari Hal Ini Jika Tidak Ingin Menjadi Pelupa di Usia Muda

Posted on 2016-04-25 06:00



Pelupa atau kepikunan adalah hal yang rumlah untuk seseorang yang lanjut usia. Namun, bagaimana jika anda sering menjadi pelupa di usia yang masih muda dan belum masuk dalam kategori lanjut usia? Tentu hal tersebut membuat anda serasa sudah lanjut usia bukan? Dari banyak studi, menjadi pelupa tidak hanya menyerang para usia lanjut namun juga mulai dialami oleh banyak di usia muda. Faktor apa saja yang membuat banyak kaum muda saat ini yang berubah menjadi pelupa? Mari kita simak artikel ini.

Banyak faktor-faktor yang menyebabkan kaum mudah sekarang mulai menjadi seorang yang pelupa. Faktor yang paling menonjol adalah pola gaya hidup yang dipilih. Pola gaya hidup yang tidak baik tersebut seperti banyak merokok, minuman berakohol, kurang berolahraga, banyak mengkonsumsi junk food dan kurang mengkonsumsi sayuran dan buah akan berdampak pada suplai nutrisi ke otak.

Faktor-faktor lainnya adalah sering terpapar dengan radikal bebas dan zat-zat lain. Contohnya adalah aluminium yang jika terpapar dalam jangka waktu yang lama akan mempengaruhi sistem saraf otak pusat. Hal ini menggangu fungsi otak untuk menjalankan fungsi normalnya. Selain itu, mengingat gaya hidup para kaum muda yang serba praktis dan serba instan cenderung kurang memberikan stimulasi pada otak dalam melakukan kegiatan sehari-hari juga akhirnya akan menjadi sebuah kebiasaan yang dapat memperburuk kinerja otak kita.

Pelupa di usia muda dapat dihindari selagi ada kesempatan. Contoh usahanya adalah menjaga pola hidup yang sehat, sering berolah raga, dan banyak mengkonsumsi sayuran maupun buah yang mengandung zat antioksidan yang tinggi. 

Loading...


Loading...




Cerita Unik Lainnya